Sungailiat Triathlon 2019

Jumlah Peserta Sungailiat Triathlon Turun, Mulkan: Syukuri Saja, Jangan Mengeluh

Jumlah peserta Sungailiat Triathlon dari sejumlah negara yang akan dilaksanakan pada 15 Juni 2019 mendatang mengalami penurunan.

Jumlah Peserta Sungailiat Triathlon Turun, Mulkan: Syukuri Saja, Jangan Mengeluh
Bangka Pos/Resha Juhari
Triatlon Sungailiat 2015 

BANGKAPOS.COM--Jumlah peserta Sungailiat Triathlon dari sejumlah negara yang akan dilaksanakan pada 15 Juni 2019 mendatang mengalami penurunan. Hal ini menjadi perhatian Bupati Bangka, Mulkan yang menyatakan kondisi ini mesti dihadapi dan diterima.

"Apapun bentuknya kita hadapi, karena kita tahu bukan faktor kesengajaan kita tahu keadaan tiket mahal benturan bulan puasa, sehingga apapun bentuknya nikmati, syukuri saja, tidak perlu mengeluh," ungkap Mulkan kepada wartawan, Kamis (23/5/2019).

Mulkan mengakui peran pemerintah menjadi faktor juga kesukseskan Sungailiat Triathlon ini, karenanya Pemkab Bangka akan melakukan dukungan penuh terhadap event tahunan ini.

"Tentunya peran serta pemerintah dalam menyambut Triathlon agar berlangsung dengan meriah, kita akan banyak menampilkan kebudayaan kita, baik di pembukaan dan penutupan.  Selain itu semua OPD tenaga kontrak harus bersama- sama datang dan meramaikan kegiatan kita ini, bukan cuman dibantu EO, sponsor, tetapi kegiatan tahunan Pemkab Bangka, harus didukung semua, Bupati harus tegas untuk sama memeriahkan kegiatan itu," tukasnya.

Mulkan menuturkan perhelatan Sungailiat Triathlon di Kabupaten Bangka memberikan keuntungan mendatangkan wisatawan lokal maupun mancanegara.

"Tentunya ada keuntungan dengan adanya triatlon banyak wisata dari mancanegara akan mempromosikan daerah kita, keramahaan masyarakat Kabupaten Bangka otomatis mereka mempromosikan menyampaikan Bangka bagus, masyarakatnya ramah, maka mereka akan berdatangan ke daerah kita, dan menguntungkan sektor Pariwisata kita meningkat," ungkapnya.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved