Kapolda Babel Minta Masyarakat Basel Cerdas dan Rasional Jika Menerima Berita HOAX

Hiruk pikuk mengenai pemilu tentang adanya isu-isu dimohon kepada masyarakat agar jangan terprovokasi

Kapolda Babel Minta Masyarakat Basel Cerdas dan Rasional Jika Menerima Berita HOAX
Ist
Kapolda Babel Minta Masyarakat Basel Cerdas dan Rasional Jika Menerima Berita HOAX 

BANGKAPOS.COM--Kapolda Kep. Bangka Belitung Brigjen Pol Drs. Istiono, MH kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi terhadap isu-isu yang berkembang mengenai permasalahan Pemilu 2019.

Dirinya mengatakan bahwa permasalahan terkait Pemilu ini sudah ada yang mengatur dan sudah ada jalur-jalurnya.

Demikian disampaikan Kapolda Kep. Babel dalam sambutannya pada saat melaksanakan Safari Ramadhan di Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (21/5/19).

“Hiruk pikuk mengenai pemilu tentang adanya isu-isu dimohon kepada masyarakat agar jangan terprovokasi.

Saya yakin masyarakat Basel bisa jaga situasi kondusif. Untuk permasalahan pemilu tentunya sudah ada jalurnya.”ujar Kapolda kepada masyarakat.

Kapolda menegaskan bahwa untuk negeri serumpun sebalai khususnya Bangka Selatan ini sudah aman dan tentram. Jangan sampai diganggu dengan dengan hal-hal yang menyesatkan seperti berita-berita bohong atau Hoax.

“Saya minta jangan ada yang menyesatkan masyarakat dengan berita hoax yang bersifat menghasut untuk menjerumuskan bangsa menjadi terpuruk. Tidak ada gunanya, yang ada hanya menyesal.

Kita belajar dari negara-negara lain yang pecah belah karena asal muasal berita hoax atau hasutan.”jelas Kapolda.

Oleh sebab itu, Jenderal Bintang Satu ini meminta kepada masyarakat agar bijak dan cerdas menerima berita-berita yang beredar di Media Sosial ataupun media lainnya.

“Sekarang kita harus cerdas dan rasional. Kalau ada berita aneh-aneh, tolong di croscek terlebih dahulu. Jika ada berita yang bersifat menghasut ini ada aturan dan prosedurnya. Semua itu dapat diproses.”kata Kapolda.

Sementara itu, dalam safari ramadhannya ini, Kapolda didampingi sejumlah Pejabat Utama seperti Karo SDM, Karo Rena, Dir Narkoba, Dir Binmas, Kabid Propam serta Kabid Humas Polda Kep. Babel.

Selain itu, kegiatan ini turut dihadiri Kapolres Bangka Selatan, Forkopimda Kab. Bangka Selatan, Para Tokoh Agama, Para Tokoh Masyarakat serta masyarakat Perumnas UPTB Toboali Bangka Selatan.

Dalam agenda Safari Ramadhan ini, Kapolda melaksanakan buka bersama dan taraweh di Masjid Al-Anshor.

Selain itu juga Kapolda memberikan bantuan kepada Masjid Al-Anshor serta anak-anak Yatim Piatu. (*)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved