Berita Bangka Tengah

KPU Bangka Tengah akan Tetapkan Caleg Terpilih 25-27 Mei, Jika Tidak Ada Gugatan

Ketua KPU Bangka Tengah, Rusdi menyampaikan penetapan akan dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah disepakati

KPU Bangka Tengah akan Tetapkan Caleg Terpilih 25-27 Mei, Jika Tidak Ada Gugatan
Dokumen Bangka Pos
KPU Bangka Tengah akan menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Perolehan Suuara Peserta Pemilu Tingkat Kabupaten Bangka Tengah di Hotel Sol Marina, Bangka Tengah pada Rabu-Kamis, (1-2/5/2019) mendatang. Ketua KPU Bangka Tengah, Rusdi ketika ditemui di ruang kerjanya menyampaikan pihaknya akan menggelar Rapat Pleno Tingkat Kabupaten setelah sebelumnya diadakan Rapat Pleno di tiap-tiap kecamatan se-Bangka Tengah. Senin, (29/4/2019). "Karena PPK sudah melakukan rekapitulasi di tingkat kecamatan, maka selanjutnya akan dilakukan di tingkat kabupaten dan selanjutnya di provinsi", ujar Rusdi Pada pleno tersebut nantinya jelas Rusdi akan dilakukan beberapa kegiatan seperti pembacaan kembali rekap yang telah dilakukan oleh tiap-tiap kecamatan yang diwakili oleh ketua ataupun anggota PPK. Setelah itu lanjut Rusdi akan dilakukab rekap di tingkat kabupaten dan akan dilanjutkan dengan pelaporan kepada KPU Provinsi Bangka Belitung untuk nantinya diplenokan kembali ditm tingkat provinsi. 

BANGKAPOS.COM -- KPU Bangka Tengah akan lakukan Penetapan Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Bangka Tengah terpilih pada 25-27 Mei 2019 mendatang.

Ketua KPU Bangka Tengah, Rusdi menyampaikan penetapan akan dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah disepakati jika tidak ada gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK) baik oleh peserta pemilu ataupun partai politik peserta pemilu 2019.

Penetapan juga akan dilakukan di antara ketiga hari yang telah ditentukan oleh KPU Bangka Tengah.

"Namun jika ada gugatan, maka penetapan akan ditunda sampai keputusan MK terhadap sebuah gugatan selesai", ujar Rusdi ketika dihubungi oleh bangkapos.com pada Rabu, (22/5/2019).

Rusdi lebih lanjut menyebutkan apabila ada peserta pemilu ataupun partai politik peserta pemilu yang mengajukan gugatan. Maka sesuai dengan jadwal KPU, gugatan tersebut akan disampaikan ke MK setelah tiga hari penetapan/pengumuman hasil Pleno Rekalitulasi yang dilakukan oleh KPU RI yang terhitung pada Selasa, (21/5/2019).

Kendati demikian, Rusdi melanjutkan jika ada berkas perbaikan gugatan yang masih belum lengkap setelah diberikan waktu oleh MK untuk perbaikan namun belum juga diperbaiki setelah diberikan waktu, maka KPU Kabupaten/Kota akan tetap menetapkan atau mengumumkan calon terpilih," ucap Rusdi

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved