Berita Sungailiat

Mulkan Soroti Kasus Stunting di Pemkab Bangka: Banyak yang Beri Makan Anaknya Asal Kenyang

Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan menanggapi serius terkait persoalan Stunting (kasus gizi kronis) yang ada di beberapa wilayah di Kabupaten Bangka.

Mulkan Soroti Kasus Stunting di Pemkab Bangka: Banyak yang Beri Makan Anaknya Asal Kenyang
Bangkapos/Riki Pratama
Bupati Bangka Mulkan 

BANGKAPOS.COM -- Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan menanggapi serius terkait persoalan Stunting (kasus gizi kronis) yang ada di beberapa wilayah di Kabupaten Bangka.

Menurutnya penyebab stunting di Pemkab Bangka banyak terjadi bukan karena keluarga miskin tetapi pola asuh kurang baik yang dilakukan orang tua.

"Bukan karena miskin, secara ekonomi cukup tetapi pada tingkat pedesaan banyak memberikan makan anaknya asal kenyang, tidak memikirkan vitamin. Harapan kami pemda memberikan perhatikan khusus mengalami gizi buruk ini,"ungkap Bupati Bangka Mulkan kepada bangkapos.com , Kamis (23/5/2019).

Ia menambahkan untuk mengatasi itu, pihak Pemerintah Desa juga harus aktif nantinya membantu untuk menyelesaikan masalah gizi buruk ini.

"Harapan kita bahwa Kades memperhatikan bagi masyarakat yang terkena dampak stunting, bila sesuai dengan aturan hukum tidak terjadi benturan dalam aturanya, semoga bisa membantu masyarakat, kita juga terus memberikan bantuan. Tadi sebanyak 71 KK kita bantu, selanjutnya di Penagan, Kota Kapur akan kita berikan, mengatur waktu pembagiannya saja,"ungkapnya.

(Bangka Pos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved