Pemkot Peringati Nuzulul Quran dan Berikan Bantuan untuk Mustahiq

PEMERINTAH Kota Pangkalpinang memperingati Malam Nuzulul Quran Tingkat Kota Pangkalpinang bertempat di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang

Pemkot Peringati Nuzulul Quran dan Berikan Bantuan untuk Mustahiq
Bangka Pos
PEMERINTAH Kota Pangkalpinang memperingati Malam Nuzulul Quran Tingkat Kota Pangkalpinang bertempat di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (22/5). 

BANGKAPOS.COM--PEMERINTAH Kota Pangkalpinang memperingati Malam Nuzulul Quran Tingkat Kota Pangkalpinang bertempat di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (22/5).

Acara ini diselenggarakan kerjasama Pemerintah Kota Pangkalpinang, Bank Sumsel Babel, Baznas Pangkalpinang dan Pengajian Al Hidayah Pangkalpinang.

Acara dibuka dengan membaca Surat Al-Fatihah dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Wali Kota Pangkalpinang, Maulana Aklil (Molen).

Dalam sambutannya, Molen mengatakan jika hari ini ada tiga agenda kegiatan buka puasa bersama di Pangkalpinang. Selain di Rumah Dinas Wali Kota, kegiatan buka bersama juga dilakukan di Kejari Pangkalpinang dan DPRD Pangkalpinang.

Molen juga menyampaikan jika ia merasakan kebahagiaan ketika bisa merayakan Nuzulul Quran dan buka puasa bersama di Pangkalpinang. Ia juga mengatakan jika kebahagiaan semakin bertambah mengingat tak lama lagi sudah mendekati Lebaran.

Dan ia pun menyampaikan jika di sisa bulan Ramadan ini, sangat disayangkan jika tidak dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mendapatkan nilai ibadah di sisi Allah SWT.

"Saya mengimbau kepada masyarakat Pangkalpinang, yo mumpung masih berape hari agik, lebih baik kita mikirin untuk akhirat kita nanti, belum tentu tahun depan ketemu lagi dengan Ramadan," ujar Molen.

Acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan oleh Baznas Pangkalpinang kepada 250 orang mustahiq sejumlah Rp 150 juta.

Kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Kakanwil Kemenag Pangkalpinang Abdul Rohim sembari menanti waktu berbuka puasa.

Dalam ceramahnya Rohim mengisahkan tentang sejarah turunnya Alquran, yang didengarkan dengan seksama oleh para tamu yang datang. Rohim juga mengajak kepada seluruh tamu pria yang datang untuk melaksanakan i'tikaf di 10 malam terakhir di bulan Ramadan, agar amal yang didapatkan lebih maksimal.

Ketika waktu berbuka tiba, Rohim pun mengajak para tamu untuk berdoa dan berbuka puasa bersama, untuk selanjutnya mengerjakan Sholat Maghrib berjamaah di halaman Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua MUI PKP, Ketua Baznas Pangkalpinang, Forkopimda Pangkalpinang dan Ketua Pengadilan Agama Pangkalpinang. (adv/r1/may)

Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved