Berita Pangkalpinang

Penyaluran Zakat Untuk 1.000 Mustahik Diundurkan Jadi Bulan Juli 2019

Jadi totalnya ada 7.000 orang mustahik, karena itu Baznas Provinsi Babel membutuhkan proses validasi data mustahik

Penyaluran Zakat Untuk 1.000 Mustahik Diundurkan Jadi Bulan Juli 2019
Bangkapos/Edwardi
Di Bulan Suci Ramadan 1440 H/2019 sebanyak 252 orang mustahik (penerima zakat) dari 7 kecamatan di Kota Pangkalpinang mendapat zakat rutin bulanan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pangkalpinang sebanyak Rp 600.000 per orang untuk dua bulan. 

BANGKAPOS COM, BANGKA -- Baznas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bekerja sama dengan Baznas Kota Pangkalpinang akan menyalurkan zakat untuk 1.000 orang mustahik (penerima zakat) yang ada di Kota Pangkalpinang masing-masing sebesar Rp 500.000 per orang.

Semula kegiatan ini akan dilaksanakan pada bulan Mei 2019 ini atau saat bulan puasa Ramadan, namun diundurkan menjadi bulan Juli 2019 karena proses validasi data penerima belum selesai.

"Kemungkinan kegiatan ini akan dilaksanakan pada bulan Juli, karena ada 1.000 orang mustahik sehingga validasi data mustahik menjadi lama," kata Ahmad Rizwan, Bagian Pendistribusian dan Pendayagunaan Zakat Baznas Kota Pangkalpinang, Kamis (23/05/2019) di kantornya.

Diungkapkan, program kegiatan penyaluran zakat untuk 1.000 mustahik ini bukan hanya dilakukan untuk warga Kota Pangkalpinang saja, tetapi juga untuk 6 kabupaten lainnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Jadi totalnya ada 7.000 orang mustahik, karena itu Baznas Provinsi Babel membutuhkan proses validasi data mustahik menjadi lebih lama," ujarnya.

Dijelaskan untuk teknis penyaluran zakat itu nantinya dilakukan secara bertahap di masing-masing kecamatan, supaya orang yang datang tidak terlalu ramai di satu tempat.

"Kalau 1.000 orang di satu tempat dan waktu yang bersamaan khawatir petugas yang melayaninya tidak sanggup, karena itu dilakukan bertahap di masing-masing kecamatan dan juga biar penerimanya nggak terlalu jauh datang ke kantor Baznas," imbuhnya. (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved