Kriminalitas

Terungkap Mayat yang Ditemukan Telungkup di Tepi Pantai Alew, Nurmaela Dicekik dengan Kerudung

Ada 23 adegan yang diperankan untuk menggambarkan bagaimana kronologi pembunuhan yang dilakukan oleh tersangka.

Terungkap Mayat yang Ditemukan Telungkup di Tepi Pantai Alew, Nurmaela Dicekik dengan Kerudung
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Rekonstruksi Tersangka Mencekik Korban 

BANGKAPOS.COM - Satuan Reskrim Polres Bangka Tengah lakukan operasi rekonstruksi pembunuhan yang dilakukan oleh Dwi (31) kepada korban Nurmaela (30) pada Minggu, (12/5/2019) lalu di Pantai Alew Koba.

Rekonstruksi yang dilakukan oleh Satreskrim Polres Bateng pada Kamis, (23/5/2019) dihadiri juga oleh Jaksa Penuntun Umum yang berasal dari Kejaksaan Negeri Bangka Tengah, Izhar.

Pelaksanaan rekonstruksi dimulai pukul 10.00 WIB dimulai di Alun-alun Koba sebagai tempat penjemputan korban Nurmaela hingga pada akhirnya bertemu dan dijemput kembali oleh Dwi di taman pertigaan jalan menuju Pantai Alew.

Kepala Satuan Reskrim Polres Bangka Tengah, AKP Robby Ansyari ketika diwawancarai setelah kegiatan rekonstruksi menyebutkan ada 23 adegan yang diperankan untuk menggambarkan bagaimana kronologi pembunuhan yang dilakukan oleh tersangka.

Rekonstruksi Tersangka Menampar Korban
Rekonstruksi Tersangka Menampar Korban (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

"Dalam proses rekonstruksi, ada sebanyak empat orang yang menjadi saksi yang masing-masing bernama Neno, Rizki, Rika dan seorang bapak di warung", ujar AKP Robby.

Lebih lanjut dirinya menyebutkan rekonstruksi dilakukan untuk menyaksikan secara langsung sekaligus memperjelas kejadian yang sesungguhnya bagaimana proses pembunuhan Nurmaela yang ditemukan tak bernyawa pada Senin, (13/5/2019) dengan kondisi telungkup di tepian Pantai Alew Koba.

Untuk motif pembunuhan ucap AKP Robby kepada bangkapos.com karena emosi sesaat Dwi, setelah terjadi pertengkaran pada malam harinya hingga akhirnya pembunuhan tak bisa dihindari.

"Dari proses rekonstruksi, diketahui tersangka membunuh korban dengan cara mencekik korban dengan menggunakan kerudung korban yang dililit ke Leher korban", lanjut AKP Robby.

Dari kasus pembunuhan, Dwi dikenakan tuntutan Pasal 338 KUHP dengan hukuman lima belas tahun penjara.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved