Berita Pangkalpinang

Tim Audit Temukan 81 Indikasi Ketidaksesuaian Pengggunaan Lahan di Pangkalpinang

Dari hasil kajian sementara, ditemukanlah 81 indikasi ketidak sesuaian penggunaan lahan terhadap

Tim Audit Temukan 81 Indikasi Ketidaksesuaian Pengggunaan Lahan di Pangkalpinang
Bangkapos/Muhammad Rizki
Jazuli Haris ketua tim audit konsultan pelaksana. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sebanyak 81 temuan yang ditemukan oleh tim audit dari Kementrian PUPR, sebagai indikasi ketidak sesuaian penggunaan lahan terhadap pola ruangan perkotaan Pangkalpinang.

Hal ini disampaikan oleh ketua tim audit konsultan pelaksana Jazuli Haris, dalam kegiatan yang diadakan oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR), pada hari Kamis (23/05/2019) mengadakan kegiatadan Focus Groups Discussion (FGD) audit tata ruang di kawasan perkotaan Pangkalpinang, di auditorium Dinas PUPR Bangka Belitung (Babel).

Ia mengatakan jika dalam menemukan indikasi ini timnya baru menganalisa menggunakan peta overlay, belum terjun langsung ke lapangan untuk memverifikasi.

Sehingga ke 81 temuan ini belum bisa disebut pelanggaran, baru sebatas ketidak sesuaian.

"Mangkanya kami belum menyebutnya bukan pelanggaran tapi hanya ketidaksesuaian," ujar Jazuli, Kamis (23/5) saat ditemui dilokasi kegiatan.

Jazuli menambahkan jika sumber data yang digunakan untuk melakukan overlay peta, timnya menggunakan sumber data dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN).

Kemudian juga menggunakan peta rencana pola ruang dari kota Pangkalpinang yang sudah diperdakan.

Dari hasil kajian sementara, ditemukanlah 81 indikasi ketidak sesuaian penggunaan lahan terhadap pola ruangan perkotaan, dengan rincian 76 di kota Pangkalpinang, dan 5 di kawasan Pangkalan Baru.

Dari temuan tersebut Jazuli mengatakan jika ia dan timnya dapat melihat, yang mana penggunaan lahan sebelum perda tersebut terbit, dan mana yang sesudah perda tersebut terbit.

Dan yang menjadi fokus Jazuli adalah lahan yang digunakan setelah perda tersebut terbit.

Halaman
12
Penulis: Maggang (mg)
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved