5 Aplikasi Chatting Lain Alternatif Pengganti Jika WhatsApp Down

Pemerintah pada Rabu (22/5/19) lalu telah melakukan langkah untuk membatasi sementara akses tertentu di media sosial.

5 Aplikasi Chatting Lain Alternatif Pengganti Jika WhatsApp Down
Pixabay / arivera
Ilustrasi WhatsApp 

BANGKAPOS.COM - Pemerintah pada Rabu (22/5/19) lalu telah melakukan langkah untuk membatasi sementara akses tertentu di media sosial.

Hal ini dilakukan untuk mencegah tindak provokasi hingga penyebaran berita bohong kepada masyarakat yang memicu terjadinya kericuhan setelah Bawaslu membacakan hasil Pemilu 2019.

"Akan kami adakan pembatasan akses di media sosial. Fitur tertentu tidak diaktifkan untuk menjaga agar hal-hal negatif tidak terus disebarkan ke masyarakat," ujar Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Rabu (22/5).

Menurut keterangan Menkominfo, Rudiantara pembatasan akses di media sosial ini hanya berlaku untuk sementara, hingga situasi kondusif dan oknum-oknum terkait berhenti menyebarkan hoaks yang memicu kericuhan di tengah masyarakat.

Risiko Gunakan VPN Saat WhatsApp, Instagram dan Facebook Down

Pakai VPN Saat WhatsApp dan Instagram Down, tapi Hati-hati Data dan IP Anda Bocor ke Publik

Meski sementara, pembatasan ini bagi sebagian orang tentu akan mengganggu jalannya komunikasi karena bergantung pada aplikasi perpesanan seperti WhatsApp.

Nah, buat yang nggak mau komunikasinya terganggu dan tetap bisa berhubungan dengan jaringan internet, berikut 5 aplikasi chat alternatif selain WhatsApp:

1. LINE

LINE
LINE

LINE adalah salah satu aplikasi chat yang paling populer di Indonesia dan banyak digunakan oleh anak muda. Kalian pasti juga pernah pakai kan?

LINE juga punya banyak fitur menarik, serta stiker lucu dengan karakter-karakter ikoniknya seperti: Moon, James, Brown, dan Cony, yang makin digemari anak muda.

2. Telegram

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved