Mudik 2019

5 Cara Menghilangkan Rasa Mual di Perjalanan Mudik Lebaran

Bulan Ramadhan sudah memasuki pertengahan, artinya mudik sudah di depan mata nih sob. Tahun ini ada rencana mudik nggak nih?

5 Cara Menghilangkan Rasa Mual di Perjalanan Mudik Lebaran
kompas.com
Ilustrasi calon penumpang bus memenuhi terminal untuk mudik lebaran. 

BANGKAPOS.COM - Bulan Ramadhan sudah memasuki pertengahan, artinya mudik sudah di depan mata nih sob. Tahun ini ada rencana mudik nggak nih?

Mudik atau pulang kampung sangat identik dengan perjalanan panjang dan melelahkan, serta mual. Mau naik transportasi apapun, nggak ada jaminan kalau kamu akan terbebas dari mabuk perjalanan.

Maka dari itu, HAI udah nyiapin cara menghilangkan mual yang tiba-tiba muncul saat mudik dari KompasLifestyle nih. Penasaran apa aja?

Langsung aja nih simak satu per satu.

Memandang ke kejauhan

Jika kamu sudah merasa akan muntah alias mual saat masih di dalam perjalanan, coba alihkan pandangan ke luar jendela. Perhatikan dan pandang objek yang jaraknya agak jauh. Cara ini bisa menghilangkan mual dan pusing saat di perjalanan mudik.

Meski begitu, kamu mungkin tetap harus mengubah-ubah posisi duduk untuk mencari posisi yang lebih nyaman dan mengurangi rasa pusing dan ingin muntah selama di perjalanan.

Makan camilan saat buka puasa

Jika kamu harus berbuka puasa di perjalanan, hindari makan makanan berat terlebih dahulu, khususnya jika harus memakannya di dalam kendaraan yang bergerak. Lebih baik mengonsumsi camilan, seperti biskuit, roti, sereal, atau buah-buahan seperti apel dan pisang.

Mengonsumsi makanan berat dan mengandung banyak minyak seperti mie goreng atau nasi goreng saat di perjalanan justru akan memperparah kondisi karena jenis makanan tersebut membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved