Berita Pangkalpinang

80 Perwira Polda Babel Dimutasi

Sebanyak 80 Jabatan perwira dijajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung berpindah jabatan.

80 Perwira Polda Babel Dimutasi
Bangka Pos/Deddy Marjaya
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Istiono. 

BANGKAPOS.COM -- Sebanyak 80 Jabatan perwira dijajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung berpindah jabatan. Mulai dari jabatan level Kasubdit, Wakapolres, Kabagops, Kasat hingga Kapolsek.

Menurut Kapolda Brigjen Pol Istiono Jumat (24/5/2019) mutasi tersebut merupakan rotasi biasa dan penyegaran dalam organisasi. Selain merupakan bagian pembinaan karir.

"Kebetulan kan ada jabatan lowong karena ada perwira yang melanjutkan sekolah sehingga tejadi pengisian jabatan yang kosong ini merupakan rotasi biasa," kata Brigjen Pol Istiono

Mutasi perwira tesebut tertuang dalam telegram Kapolda Kepulauan Bangka Belitung No ST/482/IV/2019. Berdasarkan TR tersebut untuk jabatan di level Kasubdit dan Kabag di Polda Kepulauan Bangka Belitung yang mengalami pergantian ada 13 Jabatan.

Selanjutnya untuk level Wakapolres antara lain Wakapolres Bangka, Wakapolres Bangka Selatan. Untuk Kabagops mutasi antara lain Kabagops Polres Bangka, Kabagops Polres Pangkalpinang, Kabagops Polres Bangka Tengah. Sisanya jabatan yang mutasi di level Kasat dan Kapolsek di Polres Polres.

Perwira menengah Polda Kepulauan Bangka Belitung yang akan melanjutkan sekolah Sespim antara lain AKBP Dadang Kurniawan, Kompol Suwinto, Kompol Jimmy Kurniawan dan Kompol Dody Wira. Keempatnya sementara ini dlaam rangka persiapan sekolah dimutasikan menjadi Pamen Polda Kepulauan Bangka Belitung.

"Untuk perwira yang akan melanjutkan sekolah saya ucapkan semoga sukses dan terimakasih bagi perwira yang baru menjabat jabatan baru diharapkan segera menyelesaikan diri ditempat tugas baru," kata Brigjen Pol Istiono.

Ditambah kapolda untuk sertijab diserahkan langsung kepasa Satker dan Polres Polres. Setidaknya dilaksanakan satu pekan setelah telegram mutasi dikeluarkan. Ini agar tidak mengganggu roda organisasi. Apalagi saat ini situasi keamanan masih memerlukan pemantauan penuh.

"Biasanya sepekan kedepan dilaksankan sertijab oleh Satker masing dan Polres Polres," kata Brigjen Pol Istiono.

(Bangka Pos/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved