Berita Bangka Barat

Berkeliaran di Muntok, Gepeng Ditertibkan Dinsos dan Satpol PP

Dalam penertiban tersebut tim berhasil mengamanankan 4 orang pengemis dan pengamen

Berkeliaran di Muntok, Gepeng Ditertibkan Dinsos dan Satpol PP
Bangka Pos / Hendra
Dinas Sosial dan Satpol PP Bangka Barat menertibkan dan mengamankan gelandangan, pengamen dan pengemis di Pasar Muntok, Bangka Barat, Jumat (25/5/2019). 

BANGKAPOS.COM  - Dinas Sosial Kabupaten Bangka Barat bersama dengan Satuan Polisi Pamong Praja menertibkan gelandangan, pengamen dan pengemis (gepeng) di Pasar Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (25/5/2019).

Dalam penertiban tersebut tim berhasil mengamanankan 4 orang pengemis dan pengamen. Keempatnya merupakan warga luar Bangka Barat.

Kepala Bidang Linjamdayasos dan Fakir Miskin, Dinsos Babar, Saiful Fahmi mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk membersihkam kota Muntok dari gelandangan, pengamen dan pengemis.

"Jangan sampai Bangka Barat ini nantinya dipenuhi dengan gelandangan, pengamen dan pengemis. Apalagi masyarakat kita mudah memberikan orang-orang seperti ini," kata Saiful.

Karakter masyarakat Bangka Barat yang mudah memberi ini dimanfaatkan para gelandangan, pengamen dan pengemis. Besaran pemberian masyarakat ini nantinya berdampak akan bertambah banyaknya para gelandangan, pengemis dan pengamen jalanan di Bangka Barat.

"Jadi harus kita antisipasi sedini mungkin agar orang-orang seperti ini tidak bertambah. Nanto hasil disini besar, disampaikan mereka ke teman-temannya dan makin bertambah banyak," kata Saiful.

Dalam penertiban yang dilakukan didapati 4 orang. Kemudian dilakukan pendataan. Bila tidak memiliki keluarga di Bangka, akan dipulangkan ke daerah asal.

"Nanti kita data. Kalau ada keluarganya disini, kita serahkan ke pihak keluarga. Kalau tidak akan kita pulangkan ke daerah asalnya masing-masing," kata Saiful.

(Bangka Pos / Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved