Wiki Bangka

Inilah 10 Destinasi Favorit di Kepulauan Bangka Belitung yang Bakal Ramai Dikunjungi saat Lebaran

Destinasi Favorit ini tidak hanya ramai dikunjungi wisatawan lokal saja melainkan juga jadi incaran wisatawan domestik dan mancanegara.

Inilah 10 Destinasi Favorit di Kepulauan Bangka Belitung yang Bakal Ramai Dikunjungi saat Lebaran
posbelitung.co/instagram valeriastahlk
Para pemeran sinetron Tukang Ojek Pengkolan sedang di pulau Lengkuas (kiri) dan pantai Tanjung Tinggi, Belitung. 

BANGKAPOS.COM  - Kepala Bidang Promosi Pariwisata Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Fadjri Djagahitam mengatakan setidaknya ada 10 destinasi favorit yang akan dikunjungi wisatawan saat lebaran.

Fadjri membeberkan, destinasi Favorit ini tidak hanya ramai dikunjungi wisatawan lokal saja melainkan juga jadi incaran wisatawan domestik dan mancanegara.

Pulau Bangka adapun destinasi yang ramai dikunjungi ialah Pantai Parai Tenggiri, Pantai Tanjung Pesona, Hutan Pelawan, Kolong Biru dan Hutan Mangrove Kurau.

Sedangkan untuk di Pulau Belitung yakni Pantai Tanjung Tinggi, Pulau lengkuas, Museum Laskar Pelangi. Museum Kata dan Batu Mentas.

"Setiap wisatawan punya segemnetasi sendiri saat liburan, tapi berdasarkan hasil pengamatan kami tahun lalu destinasi yang banyak dikunjungi saat lebaran ya itu baik dari wisatawan lokal maupun domestik," katanya, Jum'at (24/5/2019).

Fadjri menyebutkan, 10 destinasi yang favorit ini setiap tahunnya berbeda-beda, bergantung trend masyarakat ditambah lagi dengan semakin banyak destinasi baru yang bermunculan.

Kepala Bidang Promosi Pariwisata Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Fadjri Djagahitam.
Kepala Bidang Promosi Pariwisata Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Fadjri Djagahitam. (Bangka Pos/Krisyanidayati)

"Ada yang tetap, seperti di Belitung Tanjung Tinggi selalu jadi destinasi Favorit, kalau di Bangka justru berubah," tambahnya.

Ia tak memungkiri bahwa destinasi Favorit yang kerap dikunjungi wisatawan lokal dan nusantara ini lantaran biayanya yang terbilang murah, namun memiliki fasilitas yang lengkap.

"Kalau libur lebaran potensi wisatawan yang datang itu banyak baik lokal maupun domestik, tapi tahun ini kemungkinan lebih banyak yang lokal karena harga tiket yang sebetulnya sudah turun tapi karena high season tetap saja masih tinggi," katanya.

"Tarif masuk ke destinasi pantai kita ada rata-rata di bawah Rp 10 ribu bahkan ada juga yang gratis. Toilet dan mushola rata-rata sudah tersedia, semakin kesini fasilitas destinasi kita semakin baik," sebutnya.

Menurutnya, pengelola destinasi wisata sudah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut libur lebaran termasuk mengantisipasi membludaknya pengunjung.

(Bangka Pos/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved