Advetorial

Pemkab Bateng-Baznas Berbagi Bersama Lansia dan Yatim Piatu

PEMKAB Bateng bersama Baznas Babel,Pemerintah Desa dan Karang Taruna memberikan bantuan kepada lansia dan anak yatim piatu dan pelepasan mahasiswa KKN

Pemkab Bateng-Baznas Berbagi Bersama Lansia dan Yatim Piatu
ist/Pemkab Bateng-Baznas Berbagi Bersama Lansia dan Yatim Piatu
PEMERINTAH Kabupaten Bangka Tengah bersama Baznas Bangka Belitung, Pemerintah Desa Kurau Timur, Karang Taruna Kurau Timur memberikan bantuan sembako kepada lansia dan santunan kepada anak yatim piatu sekaligus pelepasan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAIN SAS Babel, di Gedung Serbaguna Desa Kurau Timur, Rabu (22/5) 

BANGKAPOS.COM-- Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah bersama Baznas Bangka Belitung, Pemerintah Desa Kurau Timur, Karang Taruna Kurau Timur memberikan bantuan sembako kepada lansia dan santunan kepada anak yatim piatu sekaligus pelepasan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAIN SAS Babel, Rabu (22/5/2019) di Gedung Serbaguna Desa Kurau Timur.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh dikemas dengan tajuk Ramadan Berkah, Berbagi Itu Indah. Turut pula hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Pimpinan Pondok Pesantren Al Muhajirin, Ustaz Syahbudin Achmad bersama dengan Ahmadi Sopian (Atok Kulop) dan Munir Dealiando yang merupakan seorang komedian Bangka Belitung.

Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh dalam silaturahmi tersebut terlebih dulu memberikan bantuan sembako kepada 97 orang lansia dan diakhir acara memberikan bantuan kepada 25 anak yatim piatu.

Dirinya juga menyampaikan untuk mendukung program-program yang dilakukan oleh mahasiswa yang merupakan agen perubahan bangsa untuk memajukan dan mengembangkan potensi-potensi daerah di Bangka Belitung dan Bangka Tengah secara khusus.

"Bulan Ramadan merupakan bulan dimana kita semua akan dapat keberkahan dan semoga apa yang kita lakukan pada Puasa Ramadan kali ini berubah menjadi nilai pahala bagi kita semua," ujar Ibnu Saleh.

Dirinya juga berharap semakin banyak mahasiswa yang benar-benar peduli dengan perkembangan dan kemajuan Bangka Belitung. Dan lebih menumbuhkembangkan sinergitas antara masyarakat dan mahasiswa serta perangkat desa untuk saling bahu-membahu memajukan potensi desa dan daerah.

Setelah pemberian bantuan sembako, Munir bersama dengan Atok Kulop melakukan sedikit hiburan atau komedi untuk menghibur para hadirin yang hadir sekaligus untuk mengisi waktu luang sembari ngabuburit. Dan setelah itu dilanjutkan dengan ceramah agama sampai dengan tibanya waktu berbuka puasa dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu.

Kegiatan santunan dan pelepasan Mahasiswa KKN IAIN SAS Babel juga turut dihadiri oleh Kepala Bappeda-SPM Bateng, Sekretaris Kecamatan Koba, Ketua Koni Bateng, Kabag Humas dan Protokol, Kades Kurau Timur, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Masyarakat Kurau Timur, PKK Kurau Timur, Majelis Taklim dan Mahasiswa KKN IAIN SAS Babel. (adv/r3/may)

Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved