Berita Pangkalpinang

Pemprov Babel Bayar THR ASN Hari Ini, Keluarkan Anggaran Rp 46 miliar

Pemprov menggelontorkan anggaran sekitar Rp 46 miliar untuk membayar THR tahun ini.

Pemprov Babel Bayar THR ASN Hari Ini, Keluarkan Anggaran Rp 46 miliar
Istimewa
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah mulai membayarkan THR kepada para ASN-nya pada Jumat (24/5/2019). Tahun ini ASN mendapatkan THR dengan kompenen gaji plus Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP).

Pemprov menggelontorkan anggaran sekitar Rp 46 miliar untuk membayar THR tahun ini.

"Fasilitasi Pergub dari Kemendagri sudah selesai. Pergubnya sudah disahkan. Mulai hari ini 24 Mei (kemarin), THR sudah mulai diterima ASN," kata Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Babel Fery Afriyanto kepada bangkapos.com, Jumat (24/5/2019).

Sebelumnya rancangan Peraturan Gubernur (Rapergub) Bangka Belitung mengenai pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) ASN Pemprov Babel sempat dikonsultasikan kepada Kementerian Dalam Negeri.

Ada beberapa hal yang mesti dikonsultasikan kepada Kemendagri mengenai pencairan THR, satu di antaranya adalah apakah komponen TPP juga akan ikut dibayarkan.

Soal komponen THR ini diketahui menjadi pertanyaan sejumlah ASN sebab PP yang sempat terbit mengenai THR tahun ini hanya mengatur tunjangan kinerja (tukin), bukan nomenklatur TPP seperti yang digunakan Pemprov.

Setelah dikonsultasikan, Fery memastikan bahwa ASN akan mendapatkan THR yang terdiri dari gaji dan TPP.

"Ya, termasuk TPP yang rapergubnya disetujui melalui rekomendasi Kemendagri," ucap Fery.

Selain membayar THR, Pemprov juga sudah memulai proses untuk pencairan gaji ke-13 untuk para honorer mereka. Adapun untuk gaji 13 ASN baru akan dibayarkan pada Juni nanti.

"Gaji 13 honorer juga mulai proses untuk dibayarkan dan proses pencairan di bendahara masing-masing. Kalau gaji ke-13 ASN akan dibayar bulan Juli nanti. PP-nya juga sudah keluar kemarin, tidak ada masalah, pergubnya juga sudah ada rekomendasi dari Kemendagri," tutur Fery

(Bangka Pos/ Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved