Pemilu 2019

Selisih Suara di Dua Kecamatan, PBB Gugat KPU Pangkalpinang Ke MK

Divisi Teknik Penyelenggaraan Pemilu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangkalpinang Yusmadi membenarkan adanya gugatan kepada KPU kota Pangkalpinang Ke MK

Selisih Suara di Dua Kecamatan, PBB Gugat KPU Pangkalpinang Ke MK
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Divisi Teknik Penyelenggaraan Pemilu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangkalpinang, Yusmadi 

BANGKAPOS.COM-- Divisi Teknik Penyelenggaraan Pemilu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangkalpinang Yusmadi membenarkan adanya gugatan kepada  KPU kota Pangkalpinang ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Gugatan tersebut menurutnya disampaikan oleh KPU RI melalui update website KPU RI kemarin sore, Kamis (23/05/2019) pada pukul 15.50, yang sampaikan Partai Bulan Bintang (PBB).

Gugatan tersebut dilayangkan oleh PBB untuk pemilihan DPRD kota Pangkalpinang, kepada KPU Pangkalpinang karena PBB mempersoalkan perhitungan suara di Dapil III Pangkalpinang, tepatnya di wilayah Tamansari dan Gerunggang.

Menurut PBB ada selisih suara yang telah ditetapkan oleh KPU RI, dengan perhitungan versi internal parpol.

Yusmadi mengatakan jika saat ini, KPU sudah mulai mempersiapkan semua data-data pendukung yang akan mereka bawa untuk menghadapi gugatan dari PBB.

"Selagi menunggu informasi selanjutnya, sembari kita mempersiapkan dokumen, dan data-data yang diperlukan," ujar Yusmadi, Jumat (24/5) diruang kerjanya. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved