Berita Pangkalpinang

THR Belum Dibayar Perusahaan, Pekerja Bisa Adukan ke Posko Pengaduan

Dinas Tenaga Kerja membentuk posko pengaduan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi para karyawan atau buruh yang mendapatkan permasalahan terkait THR

THR Belum Dibayar Perusahaan, Pekerja Bisa Adukan ke Posko Pengaduan
Istimewa
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM--Dinas Tenaga Kerja membentuk posko pengaduan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi para karyawan atau buruh yang mendapatkan permasalahan terkait THR oleh perusahaan yang dimulai pada 24 Mei hingga 18 Juni mendatang.

Kepala Bidang Pengawasan Ketenagakerjaan, Pembinaan HI, dan Jamsos, dinas tenaga kerja dantransmigrasi Babel, Yanti Trisiana mengatakan, apabila ada pegawai yang merasa hak mereka terutama dalam pemberian THR dalam menyampaikan ke posko pengaduan THR.

"Hari ini kami sudah buka posko pengaduan ini diperuntukkan bagi pekerja dimana perusahaannya belum memberikan THR mereka bisa mengadukan ke disnaker. Nanti kami akan tindaklanjuti aduan tersebut sesuai permenakar no 6 tahun 2016," kata Yanti, Jum'at (24/5/2019).

Ia menyebutkan, jika sudah ada aduan yang masuk pihaknya akan turun langsung untuk melakukan pengawasan dan mencari penyebab belum dibayarkannya THR.

"Nanti tim akan turun menindaklanjuti, pengaduan ini bisa individu atau per  kelompok yang penting ada perusahaan. Jangan pedagang bakso dimintai THR, karena perusahaan wajib memberikan THR," katanya. (Bangkapos.com/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved