Berita Pangkalpinang

Walikota Sudah Tandatangani Perkada THR ASN, Diupayakan Cair Sebelum 30 Mei

"Beberapa hari lalu sudah menandatangani mudah-mudahan cair sebelum perayaan Idulfitri," ujar Molen, Jumat (24/5/2019).

Walikota Sudah Tandatangani Perkada THR ASN, Diupayakan Cair Sebelum 30 Mei
kolase
Ilustrasi pencairan THR PNS yang Meningkat 

BANGKAPOS.COM  - Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), menyatakan sudah menandatangani penyusunan Peraturan kepala daerah (Perkada) terkait Tunjangan Hari Raya (THR) bagi aparatur sipil negara di jajaran pemerintahan kota Pangkalpinang.

"Beberapa hari lalu sudah menandatangani mudah-mudahan cair sebelum perayaan Idulfitri," ujar Molen, Jumat (24/5/2019).

Dia menuturkan belum dapat memastikan kapan tepatnya pencairan THR bagi ASN ini. Namun pihaknya mengupayakan agar THR bisa diterima sebelum tanggal 30 Mei.

Molen berharap sebelum masa cuti bersama sudah bisa diterima oleh jajarannya dan bermanfaat bagi para ASN. Begitu pun dengan tenaga outsourcing (kontrak), untuk pencairan THR ini sudah melakukan penandatanganan terlebih dahulu.

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Bangka Pos/irakurniati)

"Insyallah dalam waktu dekat, entah Senin, Selasa atau Rabu sudah bisa mendapatkan. Kalau untuk mempercepat, kemarin yang saya tahu tenaga outsourcing sudah tandatangan untuk pencairan ini. Saya rasa ASN juga seperti itu. Mudah-mudahan lah dalam waktu dekat," harap Molen.

Sebelumnya Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Pangkalpinang telah mengalokasikan dana APBD untuk pencairan THR ASN berkisar Rp 14 Milyar dan diperuntukkan bagi 3.235 ASN. Sedangkan bagi honorer dialokasikan sekitar Rp 2 Milyar untuk 2.382 tenaga honorer.

Salah seorang honorer lingkungan pemerintah kota Pangkalpinang, Emilia, mengaku belum memperoleh pencairan THR. Meski demikian, dia bersama rekan tenaga honorer lainnya sudah menandatangi untuk pencairan THR beberapa hari lalu.

"Semoga Senin sudah cair. Soalnya berkas juga sudah masuk," harap dia.

(Bangka Pos/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved