Berita Sungailiat

Event Sungailiat Triathlon, UMKM Bisa Promosikan Produk dan Makanan Khas Bangka

"Acara seperti ini seharusunya bisa muncul pelaku UMKM, yang bisa memanfaatkan, serta menunjukkan bahwa ini budaya

Event Sungailiat Triathlon, UMKM Bisa Promosikan Produk dan Makanan Khas Bangka
Bangka Pos
Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fattah didampingi Plt Bupati Bangka Rustamsyah membuka event Sungailiat Triathlon 2018 di Pantai Tanjung Pesona Sungailiat, Sabtu (21/4). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Penggiat UMKM di Kabupaten Bangka diharapkan bisa memanfaatkan event Sungailiat Triathlon menjadi ajang atau wadah untuk mempromosikan barang atau makanan berasal dari pulau Bangka.

Tentunya ini menjadi kesempatan untuk memperkenalkan prodak asli Bangka ke warga luar Bangka yang datang.

"Acara seperti ini seharusunya bisa muncul pelaku UMKM, yang bisa memanfaatkan, serta menunjukkan bahwa ini budaya kita, dan Sungailiat Triathlon ini sebagai wadah, dalam event ini kita bisa menunjukkan contohnya kopiah resam makanan khas Bangka dan barang lainya,"ungkap Ketua Panitia Sungailiat Triathlon, Dustin Wyrmand, kepada wartawan, Minggu (25/5/2019).

Ia menambahkan, dalam menyambut event Internasional seperti ini perlu ada hal yang menarik serta unik dalam upaya menarik perhatian pengunjung serta peserta dalam Sungailiat Triathlon nantinya.

"Perlu ada hal yang menarik, ini kesempatan multi player efek,ini event besar dan bisa dimanfaatkan semua dan berpenghasilan, harus ada pembicaraan ke EO nya, kita memberikan kesempatan itu seluas luasnya,"ungkapnya.

Selain itu menurutnya, harus ada hal yang perlu dipikirkan dan bisa menjadi masukan serta penghasilan masyarakat yaitu jasa tukang pijat yang masih kurang untuk memijat peserta di Sungailiat Triathlon nantinya.

"Terakhir di beberapa tempat memang ada yang menyesuikan budaya masyarakat selesai lomba beredar tukang pijet, seperti di Bali, tetapi di kita tidak ada, tetapi kalau di kita tidak ada itu, perlu ada hal lain, yang menjadi unik seperti ada penjual es lilin, nanti kalau bule setelah berlomba makan es lilin kan jadi unik, termasuk bila ada penjual rusip, bule makan rusip juga menjadi hal yang menarik nantinya,"tukasnya. (Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved