Berita Bangka Tengah

Kadindik Bateng Ingatkan Guru Tersertifikasi Bantuk Karakter dan Kompetensi Siswa

Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah Iskandar berpesan kepada para guru di Kabupaten Bangka Tengah yang sudah tersertifikasi

Kadindik Bateng Ingatkan Guru Tersertifikasi Bantuk Karakter dan Kompetensi Siswa
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah Iskandar 

BANGKAPOS.COM-- Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah Iskandar berpesan kepada para guru di Kabupaten Bangka Tengah yang sudah tersertifikasi  segera menindaklanjuti proses pembelajaran serta keterampilan tingkat tinggi di sekolah masing-masing.

"Saya berharap bahwa para guru untuk segera menindak lanjuti proses pembelajaran serta keterampilan tingkat tinggi di sekolah masing-masing," kata Iskandar, Jumat (24/5) kepada Bangkapos.com

Namun menurutnya pembentukan karakternya para siswa juga penting seperti religius, integritas, gotong royong, mandiri, dan nasionalisme.

Oleh karena itu, guru sebagai tenaga pengajar bertanggung jawab dalam menyiapkan kesiapan muridnya di masa yang akan datang karena  tantangan ke depan sangat berbeda dengan tantangan sekarang.

"Anak-anak harus berkarakter, yang kedua mereka harus punya kompetensi. Mereka harus kritis, kreatif, kolaboratif, dan komunikatif," ungkap Iskandar.

Namun mempersiapkan siswa yang mampu bersaing dimasa yang akan datang menurut Iskandar bukan hanya tugas sekolah,  tetapi juga tugas orang tua saat anak berada di rumah, dan tugas masyarakat saat sang anak sedanf berada dilingkungan masyarakat. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved