Berita Pangkalpinang

Komunitas Ku Kawa Bantu Para Mustahiq

Komunitas Ku Kawa siswa MAN IC Bangka Tengah melaksanakan kegiatan bertajuk "Tebar Kebaikan dan Berbagi Sesama" pada tanggal 18 hingga 23 Mei 2019.

Komunitas Ku Kawa Bantu Para Mustahiq
Bangkapos.com/Agus Nuryadhyn
Komunitas Ku Kawa siswa MAN IC Bangka Tengah berbagi kepada sesama.

BANGKAPOS.COM-- Komunitas Ku Kawa siswa MAN IC Bangka Tengah melaksanakan kegiatan bertajuk "Tebar Kebaikan dan Berbagi Sesama" pada tanggal 18 hingga 23 Mei 2019.

Acara ini untuk membantu para mustahiq menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk yang merupakan kegiatan tahunan komunitas Ku Kawa.

Pembina komunitas Ku Kawa MAN IC Bangka Tengah, Faray Tody mengatakan bahwa, selain membantu para mustahiq, kagiatan tahunan ini juga bertujuan untuk membangun kesadaran generasi muda agar peka terhadap persoalan lingkungan sosialnya.

"Saya berharap kegiatan ini dapat membangun kepekaan sosial bagi siswa MAN IC dan para generasi muda pada umumnya", ungkap Tody dalam rillis, Sabtu (25/5).

Dijelaskan Tody, kegiatan berlangsung selama lima hari ini dilakukan di dua lokasi, yaitu di Kabupaten Bangka Tengah dan Kota Pangkalpinang.

Kegiatan berupa pembagian takjil gratis dan sekaligus penggalangan dana untuk para mustahiq di dua lokasi tersebut.

Menurut Tody, selain pembagian takjil, juga ada pembagian perlengkapan shalat kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, kalau sebelumnya hanya penggalangan dana saja. Sekarang kita ada pembagian takjil dan perlengkapan shalat ke masyarakat yang membutuhkan," kata Tody.

Untuk penggalangan dana sendiri komunitas Ku Kawa telah mengumpulkan dana sejumlah Rp 6.565.000.

Terkait dengan kegiatan ini, Tody berharap agar kegiatan serupa dapat ditiru oleh para generasi muda khususnya pelajar.

"Alhamdulillah, dengan berhasil mengumpulkan dana sebesar ini saya berharap dapat menjadi inspirasi bagi para generasi muda lain", jelasnya. (Bangkapos.com/Agus Nuryadyn)

Penulis: agusrya
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved