Berita Bangka Tengah

KT Batu Belubang Galang Dana Ramadan Berbagi

Karang Taruna Desa Batu Belubang Kecamatan Pangkalan Baru, Bangka Tengah menggalang dana amal untuk kegiatan Ramadan Berbagi

KT Batu Belubang Galang Dana Ramadan Berbagi
Bangkapos.com/Anthoni
Ditemani Bhabin Kamtibmas Bripka Nodi Gunawan (jaket hitam), Karang Taruna Desa Batu Belubang galang dana untuk santunan anak-anak yatim, Jum'at malam (24/5/2019). 

BANGKAPOS.COM-- Karang Taruna Desa Batu Belubang Kecamatan Pangkalan Baru, Bangka Tengah menggalang dana amal untuk kegiatan Ramadan Berbagi dan Pawai Obor Takbiran 1440 H.

Penggalangan dilakukan di internal organisasi, pasar malam hingga rencana menggelar pentas kabaret melalui kegiatan Seni untuk Amal.

Penggalangan awal dimulai Jumat malam, 24 Mei 2019, dipusatkan di pasar malam desa setempat.
Ditemani Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabin Kamtibmas) Polsek Pangkalan Baru Bripka Nodi Gunawan, penggalangan dilakukan pengurus Karang Taruna Desa Batu Belubang.

Para pedagang dan pengunjung pasar malam memberikan sejumlah uang melalui kotak kardus yang diberi tulisan Penggalangan Dana Ramadhan Berbagi Santunan Anak Yatim Piatu Karang Taruna Desa Batu Belubang.

"Kami berterima kasih kepada para pedagang, pengunjung dan warga desa yang sudah memberikan bantuan, insya Allah amanah ini akan kami salurkan kepada adik-adik yatim di Desa Batu Belubang," kata ketua panitia sekaligus Ketua Karang Taruna Desa Batu Belubang Fitriyanididampingi Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Ismail Muridan seperti dikutip dalam rilis pers yang diterima Bangka Pos, Sabtu (25/5/2019).

Dari penggalangan tersebut terkumpul dana sebesar Rp 2.343.000. Selain itu, ada dermawan yang ikut menyampaikan bantuan melalui amplop senilai Rp 1 juta. Sehingga malam itu terkumpul Rp 3.343.000.

Sebelumnya, para pengurus aktif ikut urun sumbangan sesama mereka sebesar Rp 1.170.000. Hingga saat ini total dana terkumpul baru Rp 4.513.000.

Namun, tambah Fitriyani, jumlah masih belum mencukupi. Karena dana yang dibutuhkan untuk kegiatan Karang Taruna di bulan suci Ramadhan dan menyambut lebaran tahun ini diperkirakan mencapai Rp 11.980.000.

"Selain Ramadan Berbagi berupa kegiatan buka puasa dan santunan anak-anak yatim pada bulan suci Ramadan, kita juga akan menggelar Pawai Obor di malam takbiran untuk menyambut 1 Syawal 1440 H. Semoga dalam beberapa hari ini ada dermawan yang berkenan membantu kegiatan ini," ucap dia.

Ia menambahkan, penggalangan dana masih akan dilakukan. Salah satunya melakui penampilan seni kabaret karang taruna, pada Jum'at malam, 31 Mei 2019, di Pasar Ikan Desa Batu Belubang.

Fitriyani berharap santunan yang akan diberikan dapat membantu meringankan beban anak-anak dan keluarga yatim piatu dalam menyambut lebaran, terutama agar mereka bisa membeli kebutuhan untuk berlebaran. Menyinggung kegiatan pawai obor, sarjana ekonomi Pertiba ini mengungkapkan akan menyiapkan sekitar 50 paket doorprize berupa minuman lebaran, yang akan dibagikan kepada para peserta pawai obor dan takbir keliling.

"Ini sedikit kepedulian bersama untuk adik-adik yatim piatu dan masyarakat kami, semoga barokah,"ucap dia. (Bangkapos.com/ Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved