Berita Bangka Tengah

Pemkab Bateng Siapkan 33 Sapi Untuk Penuhi Lima Ton Daging Sapi Subsidi Lebaran

Kemungkinan pemotongan Sapi dan penjualan akan kami lakukan sekitar akhir bulan Mei ini

Pemkab Bateng Siapkan 33 Sapi Untuk Penuhi Lima Ton Daging Sapi Subsidi Lebaran
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Sapi Yang Disiapkan Untuk Dijadikan Daging Sapi Subsidi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Dinas Pertanian Bangka Tengah dan Disperindagkop Bangka Tengah akan bantu masyarakat kurang mampu dengan lakukan penjualan Daging Sapi Subsidi sebanyak lima ton.

Berlokasi di Rumah Potong Sapi (jagal) Pak Samud yang berada di Padang Mulya - Koba, tim dari Dintan dan Disperindagkop Bateng yang diwakili oleh drh. Nanang dan Erik hadir bersama anggota lainnya datang untuk megecek keadaan Sapi yang sebagian telah ada dilokasi penjagalan sebelum di potong dan dijual.

drh. Nanang ketika diwawancarai pada Sabtu, (25/5/2019) menyampaikan sebanyak lima ton Daging Sapi Subsidi akan disiapkan bagi masyarakat Bangka Tengah yang berada pada kategori kurang mampu.

Lebih lanjut drh Nanang menyebutkan sebanyak 33 ekor Sapi akan disiapkan untuk penuhi stok lima ton Daging Sapi Subsidi yang didatangkan langsung dari Lampung.

"Hari ini kami lakukan pemantauan pada Sapi yang nantinya akan dipotong sekaligus mempersiapkan segala sesuatu keperluan untuk penjualan mulai dari pengepakan hingga penjualan", ujar drh Nanang.

Dari hasil pengecekan, drh Nanang menyampaikan kondisi 33 Sapi yang akan disiapkan sebagai Daging Sapi Subsidi dalam keadaan yang sehat dan siap untuk dipotong.

"Kemungkinan pemotongan Sapi dan penjualan akan kami lakukan sekitar akhir bulan Mei ini", pungkas dr Nanang. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved