Resmi, Indonesia Jadi Tuan Rumah Babak Final Turnamen PUBG Mobile Club Open 2019

Indonesia Jadi Tuan Rumah Babak Final Turnamen PUBG Mobile Club Open 2019 Asia Tenggara

Resmi, Indonesia Jadi Tuan Rumah Babak Final Turnamen PUBG Mobile Club Open 2019
IST
Oliver Ye, Director PUBG Mobile Asia Tenggara. 

BANGKAPOS.COM - PUBG Mobile menyatakan Indonesia kini menjadi negara terbesar kedua terbanyak pengguna game PUBG Mobile di dunia. Indonesia juga tercatat sebagai negara pengguna PUBG Mobile tertinggi di dunia.

Atas pencapaian ini, PUBG sudah membuat sejumlah rencana dan komitmen untuk perkembangan dunia e-sport di Indonesia.

Dalam paparannya di acara buka puasa bersama media di Jakarta, Jumat (24/5/2019), Direktur PUBG Mobile Asia Tenggara, Oliver Ye, mengatakan, pertumbuhan pengguna aktif PUBG Mobile di Indonesia saat ini merupakan yang tertinggi di dunia.

Dia menyebutkan, sampai akhir April 2019 lalu, dalam satu bulan rata-rata jumlah pengguna aktif berdasarkan domisili kotanya mencapai  220 dengan tingkat kepemirsaan 23 juta orang melalui berbagai turnamen offline baik tingkat amatir, professional hingga turnamen Internasional. 

Oliver Ye menyebutkan, saat ini PUBG Mobile memiliki lebih dari 100 Juta pengguna aktif  tiap bulannya di seluruh dunia. 

PUBG Mobile Media Conference
Kemeriahan PUBG Mobile Media Conference yang dihadiri Oliver Ye, Director PUBG Mobile Asia Tenggara, Jumat (24/5/2019)

Oliver Ye juga meresmikan Turnamen PUBG Mobile Club Open 2019 tahap final Asia Tenggara yang dijadwalkan akan diselenggarakan di Indonesia.

Dia menyebutkan, menjadi kebanggaan tersendiri bagi PUBG Mobile dapat mengadakan turnamen skala internasional pertama di Indonesia.

"Sebagai negara yang sangat dihormati dan disegani oleh banyak negara; Indonesia menjadi sumber inspirasi penting bagi kami dengan keberagaman, semangat persatuan serta semangat sportifitas tinggi yang tercipta di masyarakat. Karena itu, kami rasa Indonesia merupakan pilihan terbaik sebagai tuan rumah turnamen berskala internasional ini,” ungkap Oliver Ye.

Lewat turnamen tahap Final Asia Tenggara PMCO 2019, perwakilan dari Indonesia diharapkan dapat menjadi bintang dan lolos ke tahapan selanjutnya, yaitu Final Global.

Sebagai bentuk dukungan serta apresiasi PUBG Mobile atas antusiasme pemain Indonesia, Oliver Ye juga menjanjikan, PUBG Mobile akan segera menghadirkan berbagai konten yang terinspirasi dari budaya Indonesia.

Antara lain lewat rangkaian koleksi kostum batik pada item dalam game hingga program teranyar seperti aktivitas yang khusus dihadirkan untuk memeriahkan Ramadan dengan berbagai hadiah di dalam game.

Dia menyatakan, ke depannya PUBG Mobile akan terus menghadirkan pengalaman unik dan berbeda untuk para pemain dan penikmat game di Indonesia.

Dalam waktu dekat, PUBG Mobile bekerjasama dengan kepolisian setempat akan menghadiran pop-up booth di berbagai area yang dilewati pemudik untuk mendukung tradisi mudik di Indonesia.

PUBG Mobile juga telah mencipakan system bermain sehat dengan menggunakan pembatasan waktu.

Dengan sistem baru ini, dharapkan PUBG Mobile mampu berkontribusi positif menciptakan ekosistem permainan dan e-Sport yang lebih sehat ke depannya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Indonesia Jadi Tuan Rumah Babak Final PMCO 2019 Asia Tenggara, http://www.tribunnews.com/techno/2019/05/24/indonesia-jadi-tuan-rumah-babak-final-pmco-2019-asia-tenggara.

Editor: tidakada016
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved