Berita Pangkalpinang

Emak-Emak Serbu Pasar Murah, Minta Polda Babel Adakan Lagi Mendekati Lebaran

Berbagai kebutuhan pangan yang dijual di Pasar Murah Polda Kepulauan Bangka Belitung diserbu ribuan warga

Emak-Emak Serbu Pasar Murah, Minta Polda Babel Adakan Lagi Mendekati Lebaran
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Emak-emak serbu pasar murah Polda Kepulauan Bangka Belitung Minggu (26/5/2019) di Alun Alun Taman Merdeka Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM-- Berbagai kebutuhan pangan yang dijual di Pasar Murah Polda Kepulauan Bangka Belitung diserbu ribuan warga yang mayoritas ibu-ibu di Alun Alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Minggu (26/5/2019).

Kegiatan dilaksanakan kerjasama antara Polda Kepulauan Bangka Belitung, Satgas Pangan, Bhayangkari dan distributor.

Kalangan emak-emak ini langsung heboh begitu melihat daftar harga dilokasi merekapun tak sabar berkerumun di stand-stand walaupun kegiatan belum dibuka oleh Kapolda Brigjen Pol Istiono.

Begitu dibuka berbagai barang bahan pokok untuk kebutuhan puasa dan lebaran langsung diserbu. Mereka rela berdesakan-desakan walaupun panitia sudah menginformasikan stok barang sangat banyak.

"Alhamdulilah murah sekali. Bisa lebaran moga pak kapolda buat acara ini lagi dekat lebaran," kata Ny Sutiah Warga Kacang Pedang Pangkalpinang.

Menurut Ny Sutiah dirinya membelanjakan uang sekitar Rp 750.000 membeli beras, tepung, bawang putih, bawang merah, cabai dan daging sapi.

"Ini sebagian besar untuk keperluan lebaran nanti kayak daging dan bawang kalo beras udah digunakan nanti," kara Ny Sutiah

Menanggapi keinginan warga agar kegiatan kembali digelar menurut Brigjen Pol Istiono pihaknya selain menggelar kegiatan di Pangkalpinang juga menggelar di ibukota kabupaten dikoordinir oleh polres-polres setempat.

Terkait agar kegiatan kembali digelar hal ini akan dibicarakan kembali dengan pihak distributor agar dapat digelar.

Tujuan digelarnya pasar murah ini selain dapat membantu warga juga agar stabilitas harga terutama harga sembako bisa stabil dipasaran.

"Memang kalau gencar pasar murah otomatis harga dipasaran tidak akan dinaikkan sepihak sehingga stabilitas harga terjaga ini rutin kita laksanakan semoga sebelum lebaran kita gelar lagi kerjasama dengan pihak terkait," kata Brigjen Pol Istiono. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved