Berita Sungailiat

Farhan Kembali Lagi Ikut Sungailiat Triathlon, Kenangan Ini yang Selalu Diingatnya

Presenter dan Penyiar Radio Kondang Muhammad Farhan kembali akan datang untuk menjadi peserta Sungailiat Triathlon

Farhan Kembali Lagi Ikut Sungailiat Triathlon, Kenangan Ini yang Selalu Diingatnya
Dokumentasi Bangka Pos
Presenter dan Penyiar Radio Kondang Muhammad Farhan 

BANGKAPOS.COM -- Presenter dan Penyiar Radio Kondang Muhammad Farhan kembali akan datang untuk menjadi peserta Sungailiat Triathlon yang akan dilaksanakan pada, 15 Juni 2019 nantinya.

Untuk kesian kalinya, Farhan datang ke pulau penghasil Timah ini untuk menikmati keindahan alam di pulau Bangka dan makanan kuliner seperti martabak Bangka.

Farhan mengungkapkan dirinyan punya kenangan tersendiri ketika mengikuti event Sungailiat Triathlon. Sehingga membuatnya selalu ingin kembali mengikuti Sungailiat Triathlon tiap tahunya.

“Karena bagi saya, Sungailiat Triathlon punya kenangan dan nilai tersendiri. Sungailiat 2017 adalah race triathlon pertama yang saya ikuti. Dan selalu bertemu teman lama dan kawan baru. Belum lagi alamnya dan kulinernya yang tidak ada duanya. Jadi saya selalu punya alasan untuk balik kembali ke sini,”ungkap Farhan, kepada bangkapos.com melalui pesan WA, Minggu (26/5/2019).

Farhan menambahkan ada hal yang menarik ketika berkunjung ke Bangka dan mengikuti Sungailiat Triathlon. Seperti bisa bertemu dengan penggemar Triathlon se Asia.

“Sungailiat Triathlon selalu dinilai sebagai halal bil halal nya penggemar Triathlon se Asia. Artinya kita selalu bisa berjumpa dengan wajah wajah, familiar penggemar Triathlon. Satu hal lagi course sepeda nya  luar biasa,”ungkapnya.

Selama mengikuti event Sungailiat Triathlon banyak kenangan yang selalu dia ingat, termasuk dari keramah ramahan penduduk lokalnya.

“Masyarakatnya yang ramah dan menyambut kami sebagaimana layaknya tuan rumah yang baik. Belum lagi tradisi lokal sangat terbuka kepada semua latar belakang budaya. Belum lagi yang tak terlupakan saat dimanjakan dengan sajian khas Pulau Bangka saat makan siang setelah race dan martabak Bangka saat makan malam,”katanya.

Selain itu, kata Farhan event Sungailiat Triathlon ini selalu ia sampaikan ke masyarakat di luar Bangka, terkait keindahan alam dan lintasan Triathlon.

“Selalu saya sampaikan kepada siapapun penggemar Triathlon, kalau belum ikut Triathlon Sungailiat rasanya belum komplit. Air laut yang tenang dan course sepeda, dihiasi pemandangan alam spektakuler adalah kesukaan para penggemar triathlon,"beber Farhan.

Tak hanya itu, Farhan mengatakan tantangan yang harus dihadapi di event Sungailiat Triathlon yaitu harga tiket mahal dan pengunduran waktu pelaksanaan Triathlon.

“Memang yang menantang adalah menambah kapasitas daya tampung dan mengakomodasikan peserta yang tiap tahun pesertanya makin meningkat. Tantangan lainnya biaya tiket pesawat yang masih tinggi. Jadi pilhan waktu setelah Idul Fitri punya konsekuensi terbatasnya kursi penerbangan dan tiketnya,”tukasnya

(Bangka Pos/ Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved