Berita Bangka Selatan

Gemuruh Angin Puting Beliung di Air Gegas Hentikan Laju Mobil yang Ditumpangi Jon

Laju mobil Toyota Avanza yang ditumpangi Jon (43) terhenti saat gumpalan angin hitam menggulung atap dealer sepeda motor di Air Gegas

Gemuruh Angin Puting Beliung di Air Gegas Hentikan Laju Mobil yang Ditumpangi Jon
istimewa
Ilustrasi Puting Beliung 

BANGKAPOS.COM - Laju mobil Toyota Avanza yang ditumpangi Jon (43) terhenti saat gumpalan angin hitam menggulung atap dealer sepeda motor di Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, Jumat (24/5/2019) siang lalu.

Seluruh mata penumpang mobil dan warga setempat tertuju kepada bangunan dealer tersebut. Gemuruh suara angin disertai suara runtuhnya bangunan atap dan tembok dealer membuat suasana semakin mencekam.

Siang itu Jon beserta sejumlah rekannya bertolak dari Pangkalpinang dan berencana menuju kota Toboali, Kabupaten Bangka Selatan.

"Kalau jarak dari mobil kami ke dealer hanya beberapa puluh meter saja. Waktu itu saya lihat gulungan angin bewarna hitam berjalan dan seketika langsung menghantam atap dealer," ujar Jon menceritakan musibah angin puting beliung tersebut," Minggu (26/5/2019).

Musibah angin puting beliung terjadi di wilayah Kecamatan Airgegas. Kali ini angin puting beliuag menyapu atap dealer sepeda motor honda di kecamatan Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan
Musibah angin puting beliung terjadi di wilayah Kecamatan Airgegas. Kali ini angin puting beliuag menyapu atap dealer sepeda motor honda di kecamatan Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan (istimewa/Nico Yuliansyah)

Musibah angin puting beliung terjadi di wilayah Kecamatan Air Gegas

Beruntung tak ada korban jiwa dalam musibah yang terjadi, Jumat (24/5/2019) siang lalu tersebut.

Namun sejumlah sepeda motor yang berada di dealer rusak akibat tertimpa runtuhan atap yang terbuat dari besi dan baja ringan tersebut.

Kapolsek Air Gegas Iptu Amri membenarkan adanya musibah angin puting beliung tersebut. Namun tak ada korban jiwa, sementara kerugian materil ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

"Sebelum musibah, sempat akan turun hujan disertai angin kencang dan saat itu mati lampu. Untuk korban jiwa nihil, cuma kerugian materil saja," ujar Amri, Minggu (26/5/2019).

(Bangka Pos/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved