Grab Operasikan Layanan GrabBajay, Dapat Diakses Secara Terbuka Oleh Semua Orang

GrabBajay diluncurkan sebagai komitmen perusahaan untuk menyediakan transportasi yang dapat diakses secara terbuka oleh semua orang.

Grab Operasikan Layanan GrabBajay, Dapat Diakses Secara Terbuka Oleh Semua Orang
Instagram via Kompas.com
GrabBajay 

BANGKAPOS.COM - Setelah sempat melakukan pengujian pada pertengahan Februari lalu, salah satu perusahaan layanan transportasi terbesar di Indonesia, Grab akhirnya resmi mengoperasikan GrabBajay di kota Jakarta, Kamis (23/5/2019).

Seperti yang dilansir HAI dari The Jakarta Post, Tri Sukma Anreianno selaku Head of Public Affairs dari Grab Indonesia mengatakan bahwa GrabBajay diluncurkan sebagai komitmen perusahaan untuk menyediakan transportasi yang dapat diakses secara terbuka oleh semua orang.

Lebih lanjut, Tri mengatakan bahwa Grab bangga bukan karena menawarkan moda transportasi Jakarta yang ikonik, tetapi karena layanan tersebut ditawarkan melalui skema penetapan harga secara tetap dan terintegrasi.

Untuk tarifnya sendiri terbilang cukup terjangkau, Grab Indonesia hanya mematok Rp 3.000 aja, dengan jaminan bahwa pengguna akan dilayani oleh pengemudi berlisensi.

Sebelumnya, pada saat uji coba GrabBajay yang dilakukan pada pertengahan Februari lalu, Tri mengungkapkan bahwa Grab bertekad untuk menjadikan transportasi masyarakat di Jakarta lebih baik dengan menggandeng moda transportasi yang biasa mereka gunakan.

"Kami bertekad untuk menjadikan transportasi masyarakat di Jakarta lebih baik dengan menggunakan moda transportasi favorit yang biasa mereka gunakan," kata Tri.

Dalam menjalankan layanan baru ini, Grab telah berkoordinasi penuh dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan dan badan-badan lainnya yang terkait. 

Sebelum meluncurkan GrabBajay di Jakarta, Grab sendiri diketahui telah merilis layanan dengan menggandeng moda transportasi tradisional sejumlah negara seperti GrabTukTuk (Kamboja), dan juga GrabThoneBane (Myanmar). (*)

Artikel ini telah tayang di https://hai.grid.id/read/071737658/setelah-lewati-masa-uji-coba-grab-akhirnya-rilis-layanan-grabbajay

Editor: fitriadi
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved