Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kadis Koperasi dan UMKM Babel Ingatkan Masyarakat Jangan Tertipu Peminjaman Uang Berkedok Koperasi

Elviyena mewanti-wanti masyarakat Babel jangan mudah tergiur dengan tawaran pinjaman koperasi bodong

Editor: nurhayati
Bangka Pos/Krisyanidayati
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Babel, Elviyena. 

BANGKAPOS.COM-- Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kepulauan Bangka Bangka Belitung, Elviyena mewanti-wanti masyarakat Babel jangan mudah tergiur dengan tawaran pinjaman koperasi bodong yang dapat merugikan masyarakat.

Elviyena meminta masyarkat mewaspadai dengan berbagai tawaran yang mengaku-mengaku koperasi, padahal belum tentu memiliki izin legalitas koperasi.

"Kita memahami masyarakat memiliki banyak kebutuhan saat lebaran ini. Tapi jangan mudah tergiur dengan tawaran yang mengatasnamakan koperasi dengan bunga yang tinggi dan ini tentunya merugikan masyarakat, semacam renternir tapi berkedok koperasi,"jelas Elviyena kepada bangkapos.com, Minggu (26/4/2019).

Dikatakannya, jika masyarakat ingin mengakses lembaga keuangan pilihlah lembaga keuangan yang memiliki legalitas yang jelas.

"Kalau memang butuh jasa lembaga keuangan akseslah yang memiliki legalitas, jangan sampai tergiur koperasi bodong dengan bunga yang berlipat-lipat dan ini menyulitkan masyarakat sendiri," pesannya.

Ia mengakui, saat lebaran kebutuhan masyarakat memang meningkat bahkan dua kali lipat. Namun, dirinya tak mau masyarakat terjebak dengan pinjaman dengan bunga yang besar.

"Kalau mereka ada yang mengaku-ngaku koperasi, masyarakat bisa cek langsung ke dinas koperasi kabupaten/kota nya. Ada enggak nama koperasi itu," sebutnya. (Bangkapos.com/Krisyanidayati)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved