Berita Sungailiat

KP2KP Sungailiat Gelar Kegiatan Bazar Ramadan

Dalam kegiatan tersebut pihak KP2KP Sungailiat menyiapkan paket sembako sebanyak 200 paket

KP2KP Sungailiat Gelar Kegiatan Bazar Ramadan
Bangka Pos/Riki
Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan Sungailiat melaksanakan kegiatan Bazar Ramadan, pada Minggu (26/5/2019) di halaman Kantor KP2KP Sungailiat jalan Jenderal Sudirman. 

BANGKAPOS.COM -- Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan Sungailiat melaksanakan kegiatan Bazar Ramadan, pada Minggu (26/5/2019) di halaman Kantor KP2KP Sungailiat jalan Jenderal Sudirman.

Kegiatan yang kedua kalinya dilakukan oleh KP2KP ini, memiliki tujuan untuk berbagi dan memberikan suatu apresiasi kepada masyarakat selama bulan Ramadan.

Dalam kegiatan tersebut pihak KP2KP Sungailiat menyiapkan paket sembako sebanyak 200 paket, yang isi setiap paketnya antara lain beras 5 kilogram, telur 10 butir, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kilogram dan mie instan 5 bungkus yang dijual dengan harga Rp100.000 per paketnya.

Kepala KP2KP Sungailiat, Eko Arief mengatakan kegiatan dilakukan semata-mata sebagai semangat berbagi kepada warga sekitar dan mendekatkan KP2KP ke masyarakat. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah merespon baik kegiatan bazar ramadhan tersebut.

"Dengan penyuluhan yang kita lakukan, kita mengharapkan masyarakat lebih taat untuk membayar pajak dan tidak takut lagi datang ke kantor pajak. Walau hanya sekedar untuk bermain ataupun mencari informasi silahkan masyarakat datang ke kantor KP2KP,"kata Eko Arief, Minggu (26/5/2019).

Ia menjelaskan, konsep bazar ramadan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Salah satu contohnya, untuk menggelar kegiatan ini, pihaknya bekerjasama dengan UMKM binaan yang dihadirkan dari sekitar wilayah Sungailiat.

"Sebenarnya banyak pelaku UMKM yang ingin ikut serta dalam kegiatan kita kalau ini, tapi dengan adanya kendala tempat hanya 3 UMKM yang dapat bergabung. Dan sekaligus kita juga ada Garage Sale, yang hasil penjualannya nanti kita sumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan,"tukasnya

Menurutnya, ini merupakan momentum yang sangat tepat untuk melakukan penyuluhan kepada masyarakat karena bersamaan dengan kegiatan bazar ramadhan.

"Kita berharap dengan adanya kegiatan ini, pihak kami dapat mendekatkan diri kepada masyarakat untuk menghilangkan kesan bahwa pajak itu menyeramkam. Dan kita juga ingin memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa pajak yang dibayarkan itu sebenarnya tujuannya untuk masyarakat itu sendiri,"lanjutnya.

Selain Bazar, pihak KP2KP juga menggelar sesi acara lainnya seperti pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya membayar pajak, dan juga dilakukan pembagian souvernir bagi pengunjung bazar yang dapat memberikan bukti nomor NPWP.

(Bangka Pos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved