Berita Pangkalpinang

Polda Babel Gelar Pengobatan Gratis, Sekda Babel dan Para Pejabat Iku Cek Kesehatan

Polda Kepulauan Bangka Belitung Minggu (26/5/2019) melalui Bid Dokkes menggelar Bhakti Kesehatan di Alun Alun Taman Merdeka Pangkalpinang.

Polda Babel Gelar Pengobatan Gratis, Sekda Babel dan Para Pejabat Iku Cek Kesehatan
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Kapolda Brigjen Pol Istiono dan Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memeriksa kesehatan di stan pemeriksaan gratis Polda Kepulauan Bangka Belitung Minggu (26/5/2019). 

BANGKAPOS.COM-- Polda Kepulauan Bangka Belitung Minggu (26/5/2019) melalui Bid Dokkes menggelar Bhakti Kesehatan di Alun Alun Taman Merdeka Pangkalpinang. Kegiatan diisi dengan pemeriksaan kesehatan dan obat gratis ini mendapatkan sambutan luar biasa.

Brigjen Pol Istiono dan PJU bersama Sekda Propinsi Y.n Megawandi beserta sejumlah penjabat juga memanfatkan momen tersebut memeriksa kesehatannya.

"Kegiatan seperti ini rutin kita gelar bisa juga didampingkan dengan kegiatan lain seperti hari ini bersamaan kita gelar pasar murah," kata Brigjen Pol Istiono

Brigjen Pol Istiono mengatakan menjaga kesehatan itu sangat perlu. Namun pihaknya menyadari banyak warga yang tak mampu kesulitan biaya apalagi hanya sekedar mengecek kesehatan. Kalaupun pergi ke dokter atau rumah sakit karena sudah dalam keadaan sakit.

"Cek kesehatan diperlukan jangan sudah sakit baru berobat tapi kita sadar tidak semua warga mampu jadi ini salah satu sasaran kita mengelar pengobatan gratis ini," ujar Brigjen Pol Istiono

Kebanyakan warga memeriksakan tensi darah mereka dan memeriksa kolesterol serta pemeriksaan kesehatan lain ditangani oleh dokter dokter bidangnya. Warga yang datang memeriksakan kesehatan mengaku sangat terbantu dengan kegiatan.

"Sudah sepekan ini kepala pusing mau berobat sayang duit ekonomi lagi sulit rupanya tadi diperiksa ada migrain alhamdulilah dikasih obat gratis juga," kata Ibu Darmi warga Kampung Opas yang kerja sebagai petugas kebersihan.

Mayoritas mereka yang memeriksakan kesehatan adalah warga yang usai berbelanja sembako murah yang digelar Polda Kepulauan Bangka Belitung ditempat yang sama.

Apalagi tanpa dipungut biaya alias gratis sehingga dimanfaatkan warga.
"Mumpung gratis habis beli sembako, periksa siapa tau ada penyakit yang tak kita sadari tapi alhamdulilah tadi diperiksa tidak ada masalah kesehatan," kata Yanti. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved