Berita Pangkalpinang

Bawaslu Babel Berikan Santunan untuk Pengawas Pemilu yang Meninggal dan Kecelakaan

Bawaslu Babel Beri santunan dan ajak keluarga korban Panitia Pemilu buka bersama

Bawaslu Babel Berikan Santunan untuk Pengawas Pemilu yang Meninggal dan Kecelakaan
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Buka puasa bersama Bawaslu Provinsi Babel, Senin (27/5/2019) di Kantor Bawaslu Babel 

BANGKAPOS.COM-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama semua jajaran pengawas pemilu, Senin (27/5/2019), mengadakan kegiatan buka puasa bersama, di ruang rapat Kantor Bawaslu Babel.

Kegiatan ini dihadiri  pengawas pemilu dari kabupaten/kota Bangka Belitung, insan media, dan keluarga dari panitia pemilu 2019.

Ketua Bawaslu Babel Edi Irawan mengatakan  pada kesempatan ini Bawaslu Babel juga menyampaikan santunan terhadap pengawas pemilu, dalam hal ini panwaslu desa/kelurahan, pengawas TPS, dan pengawas kecamatan  yang mengalami kecelakaan dan meninggal dunia.

Santunan yang diberikan Bawaslu Babel untuk dua orang pengawas pemilu yang mengalami kecelakaan kerja
dan yang meninggal satu orang.

Santunan diberikan kepada keluarga almarhum Herman yakni pengawas TPS Desa Sadai Kecamatan Tukak Sadai Kabupaten Bangka Selatan yang meninggal dunia, sebesar Rp 36 juta.

Sedangkan yang mengalami kecelakaan kerja yakni Hendra selaku Koordinator dan SDM Panwaslu Kecamatan Tempilang Kabupaten Bangka Barat dan Dani Tedja selaku Ketua Panwaslu Kecamatan Bakam mendapatkan santunan sebesar Rp 8.250.000.

"Ada satu orang yang meninggal dunia, sesuai dengan surat keputusan menteri keuangan kemarin bahwa bawaslu boleh memberikan santunan kepada penyelenggara ad hoc di provinsi Babel," ujar Edi.

Pemberian santunan ini akan disampaikan langsung oleh bawaslu kepada ahli waris yang meninggal dunia, sekaligus mengajak ahli waris untuk berbuka puasa bersama guna menyambung tali silaturahmi. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved