Berita Pangkalpinang

Dinas Perhubungan Babel dan Tim Gabungan Cek Rem Tiga Moda Transportasi, Berikut Hasilnya

Rem check bersama tim gabungan yang dilakukan di tiga moda transportasi darat, laut dan udara semuanya, ini hasilnya

Dinas Perhubungan Babel dan Tim Gabungan Cek Rem Tiga Moda Transportasi, Berikut Hasilnya
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Tim Gabungan saat akan melakukan tes urine kepada Pilot Garuda dalam rangka keselamatan arus mudik di Bandara Depati Amir Pangkalpinang melalukan, Senin (27/5/2019). 

BANGKAPOS.COM -  Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tajjudin menyampaikan dari hasil rem check bersama tim gabungan yang dilakukan di tiga moda transportasi darat, laut dan udara semuanya laik untuk beroperasi mengangkut penumpang dalam arus mudik lebaran ini.

"Di Terminal Keramat ada 5 kendaraan yang kita cek, ada satu yang tidak laik itu karena ban nya, dan kita minta untuk segera diganti. Kalau enggak diganti dalam dua hari ini akan ditilang," kata Tajjudin di Bandara Depati Amir, Senin (27/5/2019).

Untuk transportasi laut, pihaknya juga mendatangi pelabuhan Pangkalbalam, namun sayangnya tidak ada kapal yang bersandar sehingga untuk pemeriksaan kelaikan kapal dan awak kapal akan dijadwalkan ulang.

Untuk transportasi udara, kata Tajjudin juga telah dilakukan pemeriksaan pesawat berkerjasama dengan otoritas bandara regional 7.

"Otban 7 kemenhub sudah mengecek pesawat, kita membackup dengan narkoba dari awak pesawat. Hari ini sudah dilakukan samplin, ini mudah-mudahan bisa mewakili maskapai yang lain," katanya.

"Untuk laut kita menunggu kapal bersandar kita akan melakukan pengecekan pada malam hari. Bandara kita lakukan pengecekan semuanya bagus," katanya.

Selain melakukan pengecekan moda transportasi, juga dilakukan pengecekan pengemudi masing-masing transportasi udara untuk memastikan keamanan dan keselamatan.

"Kita bekerjasama dengan BNN ini hasilnya negatif narkoba semua baik pilot, maupun supir bus," katanya.

(Bangka Pos/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved