Berita Pangkalpinang

Dishub Pangkalpinang Sediakan Dua Bus, Angkut Penumpang Gratis di Dua Posko Pelayanan

Transportasi yang disediakan pemerintah tersebut tidak dipungut biaya. Sekaligus sudah disediakan supir untuk mengantar penumpang.

Bangka Pos/Ira Kurniati
Plt. Kepala Dinas Perhubungan Pangkalpinang, Ubadillah 

BANGKAPOS.COM -- Dinas Perhubungan Pangkalpinang menyiapkan dua angkutan bus di posko pelayanan. Penyediaan angkutan lebaran ini untuk mengantisipasi peningkatan penumpang sehingga disiapkan untuk mengantarkan penumpang.

Dua bus tersebut disiapkan di posko pelayanan yang ada di Bandara Depati Amir dan Pelabuhan Pangkalbalam. Transportasi yang disediakan pemerintah tersebut tidak dipungut biaya. Sekaligus sudah disediakan supir untuk mengantar penumpang.

Plt. Kepala Dinas Perhubungan Pangkalpinang, Ubaidillah, mengatakan, penumpang yang kehabisan alat transportasi bisa menggunakan bus yang disediakan pemkot Pangkalpinang. Namun untuk rute tujuan pengantaran, Ubadi menyebut berdasarkan aturan dari petugas pos pelayanan. Pihaknya hanya menyediakan armada transportasi nya saja.

"kami sediakan bus beserta supir dan BBM nya. Gratis, tetapi yang mengatur nya disana ada petugas pos pelayanan. Kami hanya menyediakan saja," kata Ubadi, Senin (27/5/2019).

Bus mulai beroperasi sejak dibukanya posko pengamanan dan pelayanan lebaran, terhitung 29 Mei hingga 10 Juni mendatang.

Dia berharap dengan penyediaan bus dapat membantu mengantisipasi kenaikan penumpang yang tidak bisa menggunakan alat transportasi lain nya.

(Bangka Pos/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved