Berita Bangka Barat

Jual Bibit Sawit Palsu, Oknum PNS dan Penjual Dijerat Pidana Korupsi

Oknum PNS OKI, Sp ditahan Penyidik Tipikor Polres Bangka Barat terkait pengadaan bibit sawit di Desa Limbung, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat

Jual Bibit Sawit Palsu, Oknum PNS dan Penjual Dijerat Pidana Korupsi
Bangkapos/Hendra
Konfrensi pers kasus korupsi pengadaan bibit sawit untuk masyarakat Desa Limbung, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat. Senin (27/5/2019 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Oknum PNS OKI, Sp ditahan Penyidik Tipikor Polres Bangka Barat terkait pengadaan bibit sawit di Desa Limbung, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat.

Bersama Sp, penyidik juga menahan Gn yang menerima order pengadaan 20.000 bibit sawit untuk masyarakat yang menggunakan anggaran dana desa (ADD) tahun anggaran 2017 sebesar Rp 272.949.000.

Kasat Reskrim Polres Bangka Barat, AKP Rais Muin dalam konferensi pers yang digelar Senin (27/5/2019) mengatakan dua orang tersangka ini diduga sudah merugikan keuangan desa sebesar Rp.204.979.000.

"Pengungkapan kasus ini bermula dari adanya laporan masyarakat mengenai adanya pengadaan penyimpangan bibit di Desa Limbung, Kecamatan Jebus yang menggunakan dana desa," kata Rais Muin.

Lanjutnya dalam penyelidikan kasus tersebut berdasarkan hasil BPKP juga ditemukan kerugian negara Rp 205.979.000.

Dua pelaku saat ini sudah diamankan dan dilakukan penahanan di Polres Bangka Barat.

"Sementara ini ada 2 pelaku yang kita tahan. Salah satunya PNS dari OKI, Sumatera Selatan," kata Rais Muin.

Pelaku dijerat dengan pasal 2 junto pasal 3, Undang-undang No. 31, tahun 1999, sebagaimana diubah dalam Undang-undang No. 20 tahun 2001 tentang pemberantasan korupsi dengan ancaman paling lama 20 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar.

(Bangkapos/Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved