Menteri Hanif Ajari Cara Menghitung hingga Cara Mengadukan Perusahaan yang Tak Bayar THR

Menteri Hanif Ajari Cara Menghitung hingga Cara Mengadukan Perusahaan yang Tak Bayar THR

Menteri Hanif Ajari Cara Menghitung hingga Cara Mengadukan Perusahaan yang Tak Bayar THR
Tribunnews.com/Adiatmaputra Fajar
Hanif Dhakiri 

BANGKAPOS.COM, CPNS 2019 - Pemerintah secara resmi mengumumkan akan membuka penerimaan CPNS pada tahun ini. Berikut info terkini tentang CPNS 2019.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKSDMD) Pangkalpinang, Agung Yubi, mengatakan pemerintah Kota Pangkalpinang sedang menyusun formasi kebutuhan untuk penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) 2019. Namun dia belum dapat membeberkan pelaksanaan maupun penetapan tes lantaran baru dalam tahap penyusunan.

"Ada surat dari Menpan RB minggu ini lah masuk ke kita, disuruh menyampaikan formasi kebutuhan untuk kota," ujar Agung, Senin (27/5/2019).

Agung menuturkan formasi CPNS yang akan diajukan menyesuaikan dengan kebutuhan dari masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) dan persetujuan dari Walikota Pangkalpinang.

Dia mencontohkan, seperti OPD yang kekurangan bidang psikologis dapat mengajukan ke BKPSDM dan akan dimasukkan dalam formasi kebutuhan. Termasuk juga untuk formasi kesehatan dan tenaga pendidikan yang mendominan.

"Kita komunikasi dengan OPD apa saja yang mereka butuhkan. Nanti kita usulkan ke Menpan RB. Kalau kita ajukan 10, mungkin disetujui 3 formasi. Tergantung Menpan RB persetujuannya," kata Agung.

Untuk saat ini pihaknya belum dapat menginformasikan secara rinci mengenai penerimaan CPNS tahun 2019.

Pangkalpinang Bakal Buka Penerimaan CPNS 2019

Perusahaan atau pemberi kerja wajib memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada pekerjanya paling lambat H-7 lebaran Idul Fitri. Pemerintah melalui Kementerian Tenaga Kerja membuka posko pengaduan bagi karyawan yang tak mendapat THR. 

Melansir setkab.go.id. Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 2 Tahun 2019 tentang Pelaksanaan Tunjangan Hari Raya (THR) Keagamaan Tahun 2019.

Halaman
1234
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved