Berita PT Timah

Mudik Gratis, Pemudik ISBA Jogja Ucapkan Terima Kasih Pada PT Timah Tbk

Koordinator lapangan mudik ISBA Yogyakarta mengungkapkan bahwa pihaknya tahun ini memberangkatkan sebanyak 200 orang pemudik

Mudik Gratis, Pemudik ISBA Jogja Ucapkan Terima Kasih Pada PT Timah Tbk
Istimewa
Pemudik ISBA Jogja Ucapkan Terima Kasih Kepada PT Timah Tbk 

BANGKAPOS.COM -- Mahasiswa asal bangka yang terkoordinir oleh Ikatan Pelajar mahasiswa Bangka Yogyakarta (ISBA) yang tergabung dalam mudik gratis yang diselenggarakan PT Timah Tbk, Minggu pagi 27 mei 2019 resmi di lepas langsung oleh Pihak Perwakilan PT Timah Tbk di halaman kantor PT Timah Jakarta.

Rombongan ini disambut langsung oleh direktur keuangan PT Timah Tbk, Emil Emindra dan beberapa petinggi lainnya.

Dalam sambutannya Emil Emindra mengatakan semoga mudik gratis yang diselenggarakan PT Timah setiap tahun dapat membantu meringankan mahasiswa dan masyarakat Bangka Belitung yang berada di luar daerah. Ia juga mengungkapkan dihadapan para mahasiswa bahwa ini merupakan program BUMN hadir untuk negeri.

‘’Semoga para pemudik selamat sampai tujuan tanpa kekurangan apa pun dan terus menjaga puasanya, doakan agar PT Timah tetap eksis dan terus memberikan sumbangsihnya untuk Bangka Belitung," ujar Emil Emindra.

Sementara Wakil Ketua Umum ISBA Yogyakarta, Fajri Ramadhan sekaligus koordinator lapangan mudik ISBA Yogyakarta di sela sela acara pelepasan mudik gratis mengungkapkan bahwa pihaknya tahun ini memberangkatkan sebanyak 200 orang pemudik yang terdiri dari ISBA Solo, ISBA Malang , ISBA Semarang menggunakan kapal laut yang telah difasilitasi langsung oleh PT Timah.

"Keberangkatan kami dari pelabuhan Tanjung Priuk menuju Pangkalbalam Bangka, sore hari ini. Berdasarkan jadwal kapal kami akan tiba Senin, 27 Mei 2019. Setiba di Bangka kami akan diantar ke domisili masing masing Kabupaten oleh bus yang sudah disediakan PT Timah di Pelabuhan Pangkalbalam. Seperti Bangka Tengah, Bangka Selatan, Pangkalpinang, Bangka Induk dan Bangka Barat," ujar Wakil Ketua Umum ISBA Yogyakarta, Fajri Ramadhan.

Fajri juga mengatakan sebuah kehormatan bagi ISBA Yogyakarta karena sudah dipercayakan kembali tahun ini oleh PT Timah, untuk menjadi bagian dari mengsukseskan kegiatan program mudik gratis yang selalu diselenggarakan setiap tahun oleh PT Timah.

"Mewakili seluruh mahasiswa asal Bangka yang tergabung dalam mudik ini, saya selaku Wakil Ketua Umum ISBA Yogyakarta mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar besarnya atas kepedulian dan kebaikan PT Timah selama ini kepada kami mahasiswa dan masyarakat Bangka yang berada di Pulau jawa. Insya allah di tahun yang akan datang kami ISBA Yogyakarta siap menjadi pelopor agenda rutinitas mudik gratis yang diselenggarakan oleh PT Timah Tbk," ucapnya.

Menurut Juru Bicara ISBA Yogyakarta Aqbal Haikal, mahasiswa dan masyarakat Bangka dan di luar daerah harus mengetahui serta memberikan apresisasi yang sebesar besarnya bahwa mudik bersama yang diadakan setiap tahun oleh PT Timah Tbk merupakan bukti nyata BUMN hadir untuk Negeri.

Mahasiswa Bangka sangat terbantu dengan adanya mudik gratis PT Timah, karena secara aspek ekonomi ini meringankan beban orang tua kami yang ada di Bangka. Apalai dgitengah tengah kondisi kenaikan biaya transportasi yang membumbung tinggi saat ini,

’Kami berharap agar program mudik bersama dapat menjadi tradisi tahunan bagi ISBA se-Indonesia Justru dengan adanya mudik bersama yang diselenggarakan setiap tahun menjadi momentum dan refleksi kembali ajang silaturahmi nasional yang sangat bergengsi bagi ISBA yang ada di Indonesia, sehingga semua mahasiswa dapat merasakan moment terbaik berkumpul keluarga dihari raya lebaran idul fitri’’ ungkap Juru Bicara ISBA Yogyakarta Aqbal Haikal

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved