Berita Sungailiat

Mulkan Mutasi Besar-besaran Pejabat Eselon III dan IV di Pemkab Bangka

Sebanyak 155 pegawai dari eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Bangka dilantik serta diambil sumpahnya

Mulkan Mutasi Besar-besaran Pejabat Eselon III dan IV di Pemkab Bangka
Bangkapos/Riki Pratama
Bupati Bangka Kabupaten Bangka, Mulkan melantik pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Bangka, pada Senin (27/5/2019) di Gedung Pertemuan Sepintu Sedulang. 

BANGKAPOS.COM--Bupati Bangka Kabupaten Bangka, Mulkan melaksanakan pelantikan pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Bangka, pada Senin (27/5/2019) di Gedung Pertemuan Sepintu Sedulang.

Sebanyak 155 pegawai dari eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Bangka dilantik serta diambil sumpahnya untuk mengisi jabatan yang baru. Ini merupakan kali kedua Mulkan melantik dan memutasi pejabat di lingkungan Pemkab Bangka secara besar- besaran.

"Kami mengucapkan selamat kepada yang baru dilantik, saya menyampaikan ke OPD kita jangan selalu berharap kita disenangi bawahan kita, apalagi pak Bupati mutasi gelombang kedua cukup besar esolon III, IV dan Desember nanti juga ada, termasuk ada OPD baru, dan digabungkan silakan kalau memang ingin pindah kembali," jelas Bupati Bangka Mulkan, pada Senin (27/5/2019).

Ia menambahkan yang dilantik pada hari ini merupakan usulan dari OPD terkait agar ada perubahan kinerja di Dinas terkait.

"Kami akan evaluasi, jangan sampai diberi angin, karena hari ini sebagian besar, 70 persen mengakomodir usulan dari OPD terkait, bukan hak sepenuhnya Bupati. Karena saya sampaikan memberikan ruang cukup luas, tujuan kita bersama tidak ada lagi yang tidak cepat dalam proses kegiatan di OPD itu," lanjutnya.

Mulkan juga menegaskan untuk pegawai yang dimutasi saat ini bekerjalah dengan baik, berikan kontribusi untuk Pemkab Bangka, loyal pada pimpinan serta ciptakan suasana nyaman di lingkungan bekerja.

"Tapi awas, kalau juga permintaan kepala OPD tidak berjalan tepat sesuai program dan jadwal, kepala dinasnya saya copot, artinya siapapun pegawainya tidak cocok. Bila perlu copot jabatannya, kita bebaskan dari jabatanya," tegasnya.

Ia menginginkan mutasi yang ia lakukan bersifat promosi dan rotasi guna meningkatkan kinerja pelaksanaan tugas pemerintah Kabupaten Bangka.

"Pelantikan dilakukan merupakan kebutuhan mendesak. Bekerja dengan baik timbulkan rasa memiliki, jangan pekerjaan yang baku ini menjadi beban, bagi para ibu dan bapak yang baru dilantik ini, yang penting tidak ada non job," ungkapnya.

Ia menegaskan pelantikan dilakukan bukan dasar politik dan dendam namun objektif berdasarkan permintaan dan masukan dari OPD masing masing.

"Tidak ada dendam politik, kami akan objektif, silakan berkarya dan inovasi untuk masa lima tahun ini, walau kemarin kita beda pilihan, ini bukan pesanan sponsor tetapi objektif masukan dari masing OPD," tukasnya.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved