Berita Pangkalpinang

Pelanggaran Terhadap Buruh Semakin Masif, SPSI Sambangi DPRD Babel

Kedatangan mereka untuk melaporkan, dan meminta saran dari DPRD tentang pelanggaran dari perusahaan kepada para pekerja yang semakin masif.

Pelanggaran Terhadap Buruh Semakin Masif, SPSI Sambangi DPRD Babel
Bangka Pos/Muhammad Rizki
Suasana audiensi antara SPSI Babel bersama DPRD Provinsi Babel. 

BANGKAPOS.COM - Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) melakukan audiensi dengan DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (27/05/2019) di ruang Badan Anggaran (Banggar) kantor DPRD Provinsi Bangka Belitung.

Ketua SPSI Bangka Belitung Darusman mengatakan jika kedatangan mereka untuk melaporkan, dan meminta saran dari DPRD tentang pelanggaran dari perusahaan kepada para pekerja yang semakin masif.

Darusman juga mengatakan tidak ada tindakan hukum dari pihak yang berwenang, sehingga perusahaan semakin sewenang-wenang dan semakin besar kepala. Dikatakannya Lembaga Kerja Sama (LKS) Bepartit yang dipimpin langsung oleh kepala daerah (Gubernur) tak optimal. 

"Hari ini pelanggaran dari perusahaan semakin masif, kinerja para pengawas pun belum maksimal. Sehingga perusahaan pelanggar ini semakin besar kepala karena tidak ada tindakan bagi mereka," ujar Darusman, Senin (27/5) di depan hadapan para dewan.

Kedatangan SPSI disambut langsung oleh ketua DPRD Bangka Belitung Didit Srigusjaya, bersama beberapa anggota dewan yang lain yang dengan seksama mencoba berdiskusi sekaligus mencari solusi bagi permasalahan para tenaga kerja di Bangka Belitung.

(Bangka Pos/Muhammad Rizki)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved