Advertorial

Setelah Launching dan Penyaluran Bansos Rastrada, Ibnu Saleh Serahkan 833 SK Tunjangan Profesi

BUPATI Bangka Tengah, Ibnu Saleh menghadiri acara Launching dan Pelepasan Penyaluran Bantuan So­sial Beras Sejahtera Daerah (Rastrada)

Setelah Launching dan Penyaluran Bansos Rastrada, Ibnu Saleh Serahkan 833 SK Tunjangan Profesi
Istimewa
BUPATI Bangka Tengah, Ibnu Saleh menghadiri acara Launching dan Pelepasan Penyaluran Bantuan Sosial Beras Sejahtera Daerah (Rastrada) Kabupaten Bangka Tengah tahun 2019 di Forum Bulog Sub Divisi Regional Bangka Pangkalpinang, Jumat (24/5). 

BANGKAPOS.COM -- Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh menghadiri acara Launching dan Pelepasan Penyaluran Bantuan Sosial Beras Sejahtera Daerah (Rastrada) Kabupaten Bangka Tengah tahun 2019 di Forum Bulog Sub Divisi Regional Bangka Pangkalpinang, Jumat (24/5). Kegiatan Launching dan Pelepasan Penyaluran Bansos Rastrada tersebut dibuka Kepala Forum Bulog Sub Divisi Regional Bangka, Taufi Qurrahman Tusa'diah
Rastrada bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran KPM (Keluarga Penerima Manfaat) melalui pemenuhan kebutuhan pangan pokok dalam bentuk beras.

Sementara manfaat dari Rastrada antara lain adanya peningkatan ketahanan pangan di tingkat rumah tangga sasaran Perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan.

Akses pangan bagi rumah tangga sasaran penyaluran beras bersubsidi bagi masyarakat berpendapatan rendah.
Program beras bersubsidi menjadi bantuan sosial pangan BSP diperluas fungsinya sebagai bagian dari program perlindungan sosial yang bertujuan untuk penyaluran Bansos Rastra yang ada di Kabupaten Bangka Tengah tahun 2019 dalam rangka mengurangi beban pengeluaran masyarakat berpendapatan rendah guna pemenuhan kebutuhan pangan pokok beras.

"Dengan diadakannya launching Bansos Rastra ini diharapkan penyaluran Bansos Rastra tahun 2019 dapat dilaksanakan sesuai petunjuk teknis yang telah ditetapkan. Kami mengharapkan kepada semua pihak yang terkait di dalam penyaluran Bansos Rastra ada ini amanah dalam melaksanakan tugas mengedepankan niat membantu sesama sehingga diharapkan penyaluran Bansos Rastra ada ini dapat berjalan lancar tanpa hambatan berarti sesuai yang menjadi harapan kita semua,” ujar Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh.
Hadir dalam acara tersebut Bupati Bangka Tengah, Kadis Dinsos PMD dan Kepala OPD lainnya, Camat Pangkalan Baru, Camat Namang, Kabid Kebudayaan Dinbudparpora, dan Polres Bangka Tengah.

SK Tunjangan Profesi

Usai Launching Pelepasan Penyaluran Bantuan Sosial Rastrada, Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh menghadiri Sosialisasi Petunjuk Teknis Penyaluran Tunjangan Profesi Guru Tahun 2019 bagi Guru dan Pengawas Sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, di Soll Marina Hotel Bangka Tengah.

Kegiatan yang juga sekaligus buka bersama guru dan tenaga kependidikan Bangka Tengah tersebut, turut dihadiri 833 guru yang sudah tersertifikasi di Bangka Tengah.

Dalam sambutannya, Ibnu Saleh memberikan apresiasi setinggi-tingginya dari para guru yang mengimplementasikan rasa sukurnya dengan cara bersedia untuk berswadaya menggelar acara ini.

"Alhamdulillah ini adalah bentuk kebersamaan dan kekeluargaan dari para guru di Bangka Tengah, dan juga ini bentuk tanda sukur sehingga bisa swadaya menggelar acara untuk bersilaturahim di bulan ramadan ini," ujar Ibnu.

Ia berharap agar kebersamaan seperti ini akan lebih ditingkatkan lagi kedepannya, ia pun berharap agar para guru bisa mendapatkan perhatian yang lebih baik lagi dari pemkab Bangka Tengah, karena baginya guru lah yang paling berjasa bagi anak-anak Indonesia untuk mendapatkan pendidikan yang baik, dan karakter yang mulia.

Mengenai tunjangan bagi guru, Ibnu mengatakan jika setiap tahun para guru sudah mendapatkan tunjangan tersebut, sedangkan hari ini hanya pembagian surat keputusan (SK) tunjangan profesi. Sehingga baginya ini bukan hal yang baru, namun kebersamaan dan kekeluargaan inilah yang menurutnya baru.
Usai memberikan sambutan, Ibnu Saleh didampingi Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah Iskandar, memberikan SK Tunjangan Profesi kepada 833 guru Se-Bangka Tengah.

Selanjutnya Ibnu memberikan santunan kepada 20 orang anak yatim, yang berasal dari wilayah Kelurahan Dul dan Desa Beluluk.

Sebelum berbuka bersama, para guru dan seluruh peserta yang hadir terlebih dahulu mendengarkan tausiyah yang disampaikan Ustaz Hendi Kurnia. Turut hadir beberapa pejabat dari Bangka Tengah seperti Ketua Baznas Bangka Tengah, kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah,Kepala Dinas PUPR Bangka Tengah, Kepala Bapeda Bangka Tengah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bangka Tengah, dan Kepala Dinas Pariwisata. 

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved