VIDEO : Polisi Batasi Dua Aksi Demo Berbeda di Depan Polda Babel

Sementara massa lain belasan orang dari HMI Bangka Belitung melakukan aksi menyesalkan tindakan refeeship aparat kepolisian terhadap rakyat ...

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Dua Aksi massa berbeda organisasi melakuan aksi didepan Polda Kepulauan Bangka Belitung Senin (27/5/2019) sore.

Puluhan anggota Laskar Merah Putih yang melakuan aksi mendukung Polri dan TNI agar mengambil tindakan kepada massa yang berusaha mengacaukan keamanan di Indonesia.

Sementara massa lain belasan orang dari HMI Bangka Belitung melakukan aksi menyesalkan tindakan refeeship aparat kepolisian terhadap rakyat yang berdemo di Jakarta.

Aksi keduanya memanas karena saling berusaha menyampaikan orasi. Dit Intel Polda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol Nur Rhomdani yang hadir mewakili pimpinan polda melakukan pendekatan dan behasil meredam kedua massa sehingga sampai bubar tidak terjadi chaos.

"Sebenar nya aksi kalian sama tidak lagi ada soal politik sama sama agar NKRI tetap utuh saya mewakili pimpinan di Polda hadir menemui kalian," kata Kombes Pol Nur Rhomdani

Awalnya puluhan anggota Laskar Merah Putih Bangka Belitung lebih dulu tiba di depan Polda Kepulauan Bangka Belitung. Saat tiba mereka menyerahkan karangan bunga dan bukit bunga kepada polisi yang diwakili Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Sahbeni yang melakuan pengamanan.

Selanjutnya massa Laskar Merah Putih melakukan orasi yang berisi dukungan kepada aparat TNI Polri.

"Kami disini hadir memberikan support dukungan agar aparat menindak tegas para perusuh yang coba mengacaukan NKRI jangan sampai yang terjadi di Jakarta merembet kesini di Bangka Belitung...NKRI harga mati," kata Ferry Irawan Ketuw Laskar Merah Putih Bangka Belitung saat berorasi.

Saat mereka berorasi terdengar belasan mahaiswa dari HMI Bangka Belitung meneriakkan yel yel.

"Hidup mahasiwa...Hidup HMI...Hidup Kaum perempuan," jerit mereka berulang sembari mendekat ke depan Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Sontak hal itu menbuat anggota Laskar Merah Putih terpancing.

"Rapatkan barisan Laskar Merah Putih jangan sampai pengacau merusak NKRI," jerit korlap mereka

Aksi saling beradu orasi membuat suasana memanas dan terkesan tidak ada saling mengalah dari kedua massa. Mengantisipasi hal tidak diinginkan anggota polisi berseragam langsung membeeikman kedua massa batas dengan berjejer ditengah. Aksi saling sahut orasi baru berhenti saat Dir Intel Kombes Pol Nur Rhomdani menemui kedua massa dan bernegosiasi. (Bangka Pos/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved