Advertorial

11 Tahun HPM Muntok Bantu Salurkan Zakat

Pengurus Yayasan Himpunan Persaudaraan Muslimat Kecamatan Muntok menyerahkan zakat kepada kaum duafa, anak yatim piatu dan masyarakat kurang mampu

11 Tahun HPM Muntok Bantu Salurkan Zakat
Istimewa
Pengurus Yayasan Himpunan Persaudaraan Muslimat (HPM) Kecamatan Muntok menyerahkan zakat kepada kaum duafa, anak yatim piatu dan masyarakat kurang mampu di aula gedung HPM Muntok, Bangka Barat, Senin (27/5). 

BANGKAPOS.COM -- Pengurus Yayasan Himpunan Persaudaraan Muslimat (HPM) Kecamatan Muntok menyerahkan zakat kepada kaum duafa, anak yatim piatu dan masyarakat kurang mampu di aula gedung HPM Muntok, Bangka Barat, Senin (27/5). Penyerahan zakat ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan dalam rangka berbagi kepada sesama di bulan suci Ramadan.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Yayasan HPM Hj Poninah Busro, Pembina HPM H Zumrowi Achyar S.Ag, Penasihat HPM yang juga Camat Muntok M Herli S.AP beserta istri, Ustaz Husin Umar Asegaf selaku pengisi tausiah, seluruh pengurus HPM, serta perwakilan penerima zakat.

“Alhamdulillah, di tahun ke-11 ini kami masih bisa kembali membantu membagikan zakat kepada 490 kaum duafa, anak yatim piatu, dan masyarakat yang kurang mampu di sekitar Kecamatan Muntok,” kata Poninah.

“Dana yang telah terkumpul yaitu sebesar Rp 56.535.000 dan semua dana berasal dari donatur yang ada di Muntok dan Jakarta yang setiap tahunnya selalu memercayai HPM untuk menyalurkan zakat. Saya ucapkan terima kasih kepada pihak dermawan yang telah membantu menyisihkan hartanya untuk membantu saudara-saudara muslim muslimat yang ada di Muntok. Selain pemberian zakat, kemarin HPM juga membagikan lebih kurang 300 takjil,” tuturnya.

Sementara, Zumrowi Achyar berharap, dengan adanya ke­giatan ini umat Islam akan makin dekat dan erat ukhuwah islamiahnya. Dengan demikian, pada akhirnya mendapat rahmat dan magfirah dari Allah SWT.
Pihaknya juga berharap santunan tersebut bisa meringankan beban hidup kaum duafa. Selain itu, merupakan salah satu bentuk tali kasih serta kepedulian HPM yang diperoleh dari para donatur dan dibagikan dalam pertemuan seperti ini.

“Semoga ke depan kualitas dan kuantitas dari kegiatan ini akan makin baik adanya,” kata Zumrowi.

“Mohon doanya agar HPM ini tetap selalu jaya, murah rezeki, dan pengurusnya selalu diberi kesehatan karena sangat berarti bagi kehidupan umat Islam yang ada di Bangka Barat ini khususnya. Terima kasih kepada para donatur atas partisipasi dan infak shodaqoh yang telah memercayakan HPM sebagai tempat menerima serta menyalurkan santunan ini kepada kaum yang membutuhkan,” lanjutnya.

Adapun M Herli menyatakan, pihaknya sangat mengapresiasi terselenggaranya acara yang bertujuan menyalurkan bantuan kepada kaum duafa dan anak yatim piatu itu.

“Semoga penya­luran ini tepat pada sasarannya,” ucap Herli.

Ia berharap, hal tersebut bisa menjadi contoh bagi yayasan lain agar ikut peduli meringankan beban kaum duafa dan anak yatim piatu di Kota Muntok.

“Kita doakan semoga HPM selalu tetap ada untuk mengurus warga kita, jika ada dananya HPM bisa membantu dalam hal kesehatan. Terima kasih juga kepada para donatur yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu sesama. Saya berharap pemberian tali asih ini dapat bermanfaat bagi penerima,” katanya. 

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved