Berita Pangkalpinang

500 Moge Bakal Explore Babel Akhir Bulan Depan Melintasi Tiga Kabupaten

Sebanyak 500 motor gede dan harley akan menjelajahi keindahan Pulau Bangka dalam event Bangka Bike Festival

500 Moge Bakal Explore Babel Akhir Bulan Depan Melintasi Tiga Kabupaten
Bangka Pos/Krisyanidayati
Rapat persiapan Bangka Bike Festival di ruang rapat Tanjung Pendam, Selasa (28/5/2019). 

BANGKAPOS.COM - Sebanyak 500 motor gede dan harley akan menjelajahi keindahan Pulau Bangka dalam event Bangka Bike Festival yang akan digelar pada 28-30 Juni 2019 ini.

Event yang baru pertama kali dilakukan di Babel ini, akan diikuti bikers dari seluruh Provinsi dan bahkan ada bikers dari negara tetangga seperti Malaysia, Brunei Darussalam dan Singapura.

Ketua Pelaksana Bangka Bike Festival, Soleh Japutra mengatakan para bikers ini akan melintasi Kabupaten Bangka, Bangka Selatan dan Bangka Tengah yang akan melintasi perjalanan sekitar 600 km.

"Klub yang sudah mendaftar ada 27 klub seluruh Indonesia, ini kemungkinan bertambah. Ada juga peserta dari luar negeri," katanya usai menghadiri rapat persiapan di ruang rapat Tanjung Pendam, Selasa (28/5/2019).

Soleh mengatakan, ada berbagai rangkain kegiatan yang akan dilakukan selain mengelilingi Pulau Bangka, misalnya bakti sosial, mencicipi kuliner Babel, dan menikmati kesenian khas Babel sesuai dengan kegiatan yang telah dirancang.

"Kemungkinan kendaraan akan mulai masuk tanggal 23 dan 24 ada yang melalui Tanjung Priok masuk dari Pangkalbalam, ada juga yang dari Tanjung Kalian Mentok dari Tanjung Si Api-Api, kendaraan yang akan datang sekitar 500," tambahnya.

Event seperti ini kata dia sebagai upaya untuk mempromosikan pariwisata Babel, dengan harapan mereka akan kembali lagi ke Babel untuk berlibur bersama keluarga.

"Tujuan utamanya tetap promosi pariwisata Babel, sehingga nanti mereka balik lagi, Babel yang mereka kenal dengan jalan yang mulus bisa mereka rasakan. Tentunya juga untuk mempererat silahturahmi antar bikers," katanya.

Untuk menggerakkan perekonomian, pihaknya juga akan melibatkan UMKM dalam beberapa kegiatan.

"Karena ingin mempromosikan Babel, semuanya dilibatkan baik UMKM, kuliner, kesenian, destinasi semuanya kita libatkan," sebutnya.

Asisten Bidang Adminitrasi Umum Babel, Yulizar Adnan mengatakan, pemprov Babel mendukung sepenuhnya kegiatan Bangka Festival Bike.

"Provinsi support penuh untuk kegiatan ini, dari masing-masing OPD terkait misalnya dinas pariwisata menampilkan promosi kami minta UMKM persiapan apa yang akan ditampilkan. Kita minta ini semeriah mungkin kegiatan ini membuat terkesan dan kembali lagi kesini," katanya.

(Bangka Pos/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved