Advertorial

Aksi Ramadan Keluarga Besar SDANSA, Indahnya Berbagi di Bulan Penuh Berkah

Keluarga Besar SD Negeri 1 (SDANSA) Pangkalpinang melaksanakan beberapa kegiatan selama Bulan Ramadan Bulan Penuh Berkah 1440 H/2019 M.

Aksi Ramadan Keluarga Besar SDANSA, Indahnya Berbagi di Bulan Penuh Berkah
Istimewa
Kegiatan diawali buka puasa bersama yang diĀ­ikuti guru, pegawai, siswa dan komite dan diisi dengan ceramah oleh Ustaz Suryadi, sholat berjamaah dan buka puasa. 

BANGKAPOS.COM -- Keluarga Besar SD Negeri 1 (SDANSA) Pangkalpinang melaksanakan beberapa kegiatan selama Bulan Ramadan Bulan Penuh Berkah 1440 H/2019 M.

Kepala SD Negeri 1 Pangkalpinang, Isnawati Rahayu SPd mengatakan selama Bulan Ramadan ini Keluarga Besar SD Negeri 1 Pangkalpinang ingin berbagi bersama dengan keluarga yang kurang mampu dan membutuhkan.
Kegiatan diawali buka puasa bersama yang di­ikuti guru, pegawai, siswa dan komite.

Acara buka puasa bersama diisi dengan ceramah oleh Ustaz Suryadi, sholat berjamaah dan buka puasa.
Selanjutnya di hari yang berbeda, kegiatan diisi dengan kunjungan ke panti asuhan.

Kegiatan berupa pembagian sembako yang diikuti guru, pegawai, komite, siswa dan orangtua di beberapa panti asuhan di Pang­kalpinang seperti Panti Asuhan Annisa (Lontong Pancur), Panti Asuhan Harapan (Jalan Mentok), Panti Asuhan Nur Rahmah (Kampung Keramat) dan Yayasan Yakesma. Adapun sumbangan yang diberikan berupa uang total Rp 2 juta dan sembako yang dikumpulkan dari siswa dan orangtua.

Selanjutnya SD Negeri 1 Pangkalpinang melaksanakan Pesantren Kilat. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, Senin-Selasa (27-28/5). Pesantren Kilat ini diisi dengan kegiatan nonton bersama tentang sejarah-sejarah perjuangan Islam dan diskusi bersama.

Ditemani oleh kakak-kakak dari Komunitas Dongeng Indonesia (MDI) menghibur siswa dan melakukan aksi kemanusiaan sedekah untuk saudara di Palestina. Dari aksi tersebut, terkumpul sumbangan sebesar Rp 7.525.000.

Saat pemberian donasi untuk Palestina dan pembagian sembako dihadiri Pengawas Pendais dan Pengawas SD Wilayah Kecamatan Rangkui dan Dinas Pendidikan. Di penghujung Bulan Ramadan, kegiatan diisi dengan pembagian sembako kepada siswa yang kurang mampu dan kaum dhuafa yang berada di sekitar lingkungan sekolah.

Sumbangan berasal dari orangtua siswa terkumpul beras kurang lebih 1 Ton, gula pasir 200 Kg, minyak goreng 153 Liter, gandum 40 Kg, mie instan 20 dus, susu 40 kaleng, uang Rp 1.820.000 dan lain-lain. Sembako disumbangkan untuk panti asuhan, siswa kurang mampu dan kaum dhuafa yang ada di sekitar SD Negeri 1 Pangkalpinang.

“Terimakasih kepada orangtua dan guru SDANSA mudah-mudahan barokah,” tambah Isnawati Rahayu.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved