Berita Pangkalpinang

Anggaran Lencana dan Seragam Anggota DPRD Babel Capai Hampir Setengah Miliar

Lencana dan seragam untuk 45 orang wakil rakyat yang terpilih untuk mengemban amanah hingga lima tahun kedepan sudah disiapkan

Anggaran Lencana dan Seragam Anggota DPRD Babel Capai Hampir Setengah Miliar
Humas DPRD Babel
Ilustrasi - Rapat Paripurna DPRD Babel peresmian dan pengucapan sumpah/janji pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD Babel sisa masa jabatan 2014-2019, Senin (25/2/2019). 

BANGKAPOS.COM - Meskipun pelantikan anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung yang terpilih masih dalam hitungan bulan lagi, namun persiapan pelantikan tersebut sudah disiapkan dari sekarang.

Termasuk penyiapan lencana dan seragam untuk 45 orang wakil rakyat yang terpilih untuk mengemban amanah hingga lima tahun kedepan.

Sekertaris Dewan DPRD Provinsi Bangka Belitung Syaifuddin mengatakan jika mereka sudah menganggarkan anggaran untuk pengadaan lencana dan seragam bagi anggota DPRD yang terpilih. Jumlah anggaran untuk pengadaan lencana dan seragam tersebut hampir menyentuh Rp 423 juta atau hampir setengah miliar rupiah.

Anggaran untuk lencana yang akan disematkan kepada anggota DPRD periode tahun 2019-2024 adalah senilai Rp 198 juta rupiah. Satu buah lencana berbahan emas 22 karat ini berharga Rp 4,4 juta.

Sedangkan harga seragam untuk 45 orang anggota DPRD berupa setelan jas dipersiapkan anggaran total senilai Rp 225 juta, satu setel jas ini dihargai Rp 5 juta.

"Pada saat pelantikan nanti lencana dan seragam tersebut sudah kita siapkan," ujar Syaifuddin, Senin (27/5) saat ditemui diruang kerjanya.

(Bangka Pos/Muhammad Rizki)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved