Diklaim Pertama di Dunia, Qualcomm dan Lenovo Mengumumkan PC 5G

Hari ini Qualcomm dan Lenovo mengumumkan PC 5G yang diklaim sebagai yang pertama di dunia. PC 5G yang disebut dengan Project Limitless ini

Diklaim Pertama di Dunia,  Qualcomm dan Lenovo Mengumumkan PC 5G
DOK.qualcomm
Qualcomm dan Lenovo Mengumumkan PC 5G yang Diklaim Pertama di Dunia 

BANGKAPOS.COM - Hari ini Qualcomm dan Lenovo mengumumkan PC 5G yang diklaim sebagai yang pertama di dunia.

PC 5G yang disebut dengan Project Limitless ini menggunakan Qualcomm Snapdragon 8cx 5G Compute Platform dan ditujukan untuk selalu terhubung dan selalu aktif. 

Notebook yang selalu terhubung dan selalu aktif memang menjadi salah satu target yang ingin dicapai oleh Qualcomm.

Sebelumnya dengan Qualcomm Snapdragon 835 dan Qualcomm Snapdragon 850, sudah terdapat notebook yang selalu terhubung dan selalu aktif.

Namun, dengan Qualcomm Snapdragon 8cx, kinerja dari notebook yang selalu terhubung dan selalu aktif tersebut akan lebih bagus dan diklaim lebih bisa bersaing dengan notebook "konvensional".

Selain itu, Qualcomm Snapdragon 8cx 5G Compute Platform memungkinkan pula koneksi seluler 5G dari sebelumnya 4G.

“Kolaborasi kami bersama Lenovo akan memberikan pengalaman PC yang transformatif untuk para konsumen dan perusahaan berkat performa dan efisiensi daya luar biasa dari Snapdragon 8cx dipadukan dengan konektivitas berkecepatan tinggi dan berlantesi rendah dari teknologi 5G,” kata Alex Katouzian (Senior Vice President and General Manager, Mobile Business Unit, Qualcomm Technologies, Inc).

Qualcomm Snapdragon 8cx 5G Compute Platform menggunakan Qualcomm Snapdragon X55 untuk modem 5G-nya. Snapdragon X55 merupakan modem 5G generasi kedua dari Qualcomm.

Modem tersebut antara lain telah mendukung 4G selain 5G, tidak seperti generasi pertama, Qualcomm Snapdragon X50, yang hanya mendukung 5G. Qualcomm Snapdragon X55 pun mendukung frekuensi di bawah 6 GHz dan mmWave seperti halnya Qualcomm Snapdragon X50.

 
Sementara Snapdragon 8cx sendiri diklaim Qualcomm bisa bersaing dengan prosesor Intel seri U tertentu. Bahkan, Qualcom menyatakan bahwa sustained peak performance dari Snapdragon 8cx adalah dua kalinya prosesor Intel seri U tersebut pada TDP 7 W.

“Di Lenovo, kami berinovasi lebih dari sekedar untuk teknologi. Semua yang kami lakukan adalah untuk meningkatkan pengalaman para pengguna,” kata Johnson Jia (Senior Vice President and General Manager, Consumer Business of Intelligent Devices Group, Lenovo).

Belum diketahui dengan pasti perihal ketersediaan produk final hasil kerja sama Qualcomm dan Lenovo yang diumumkan sehubungan Computex Taipei 2019 ini. Misalnya kapan produk final tersebut tersedia di pasar dan pada kisaran harga berapa.

 SUMBER

https://infokomputer.grid.id/read/121740253/qualcomm-dan-lenovo-mengumumkan-pc-5g-yang-diklaim-pertama-di-dunia

Editor: tidakada016
Sumber: Info Komputer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved