Driver Ojek Ini Ketiban Rejeki Setelah Motornya Raib Digondol Pencuri: Macam Mimpi Siang Bolong!

Selama penggalangan dibuka selama 6 hari, total donasi yang disumbangkan warganet mencapai Rp 90,6 juta dari target donasi Rp 18 juta.

Driver Ojek Ini Ketiban Rejeki Setelah Motornya Raib Digondol Pencuri: Macam Mimpi Siang Bolong!
Facebook.com/Fitro
Anton, Driver Ojek Online yang motornya hilang dicuri 

BANGKAPOS.COM-- Anton Budi (39) pengemudi ojek online yang tetap mengantarkan pesanan makanan meskipun motornya hilang dicuri di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (22/5/2019) silam, kini ketiban rejeki.

Pasalnya, usai ceritanya diviralkan di jagat maya oleh Fitro Dharma Hermawan, si pemesan makanan, Anton berhasil memantik 2.502 simpati warganet melalui platform penggalangan dana Kitabisa.com.

Anton Budi (39) pengemudi ojek online yang kehilangan motor namun tetap mengantarkan pesanan pada konsumen, dihadiahi sepeda motor oleh perusahaan tempatnya bekerja, Go-jek, Senin (27/5/2019).
Anton Budi (39) pengemudi ojek online yang kehilangan motor namun tetap mengantarkan pesanan pada konsumen, dihadiahi sepeda motor oleh perusahaan tempatnya bekerja, Go-jek, Senin (27/5/2019). (KOMPAS.com/Vitorio Mantalean)

Selama penggalangan dibuka selama 6 hari, total donasi yang disumbangkan warganet mencapai Rp 90,6 juta dari target donasi Rp 18 juta.

Nominal tersebut jelas berkali-kali lipat melampaui harga motornya yang hilang dicuri.

"Saya belum tahu sampai segitu, soalnya kan saya gaptek, tahunya WhatsApp saja sama telepon. Saya enggak percaya sama sekali, apa benar? Sedangkan uang yang saya butuhkan enggak segitu. Macam mimpi di siang bolong. Saya cuma bisa berterima kasih banyak sama Mas Fitro," kata Anton kepada wartawan, Senin (27/5/2019) sore di Kantor Operasional Go-jek, Jakarta Selatan.

Hal itu bertepatan pula dengan seremoni pemberian apresiasi Go-jek kepada mitra pengemudi bintang lima.

Tak berhenti di sana, Anton masih kecipratan berkah lain. Dia dihadiahi satu unit sepeda motor oleh perusahaan tempatnya bekerja, Go-jek.

"Belum tahu motornya nanti apa, cuma motor awal saya yang hilang itu beli tahun 2016. Lunas kredit 11 bulan, baru saya nikmati 8 bulan, eh, sudah ada yang 'mau' (mencuri). Ya, sudahlah," ujarnya.

Anton Budi, sopir Gojek yang kehilangan motornya saat membeli pesanan Go-Food untuk pelanggannya.
Anton Budi, sopir Gojek yang kehilangan motornya saat membeli pesanan Go-Food untuk pelanggannya. (Bidik layar Kitabisa.com)

Anton juga dipertemukan dengan Fitro di acara yang sama. Keduanya lantas berpelukan ketika bersua.

Beberapa kali Fitro bersalamam dengan Anton sebagai wujud apresiasi.

"Saya sangat salut dengan Pak Anton yang masih mau bela-belain antar pesanan saya walau motornya sedang hilang. Luar biasa bentuk rasa tanggung jawabnya kepada pekerjaan. Saya hanya pesan, semoga dananya dimanfaatkan sebaik-baiknya," ujar Fitro.

Sebelumnya, kisah Anton Budi (39) mendadak viral karena kesetiaannya mengemban tanggung jawab pekerjaan mengantar pesanan makanan di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (22/5/2019).

Padahal, sesaat usai memesan makanan, motornya hilang dicuri.

Alih-alih memikirkan motornya, Anton malah terpikir soal pesanan yang sudah ada di tangannya.

Akhirnya, Anton meminjam motor pengemudi ojek online lain dan berhasil mencapai tujuan tanpa komplain dari pemesannya.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Tetap Antar Makanan walau Motor Hilang, Driver Ojek Online Dapat Donasi Rp 90 Juta dan Motor

 
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved