Advertorial

Kemenag Babel Safari Ramadan Keliling, Ajak Tiru Perilaku Rasulullah & Dekatkan Diri Pada Allah SWT

KELUARGA BESAR Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Kep Babel terus menjalin silaturahmi dengan masyarakat di Babel selama Bulan Ramadan

Kemenag Babel Safari Ramadan Keliling, Ajak Tiru Perilaku Rasulullah & Dekatkan Diri Pada Allah SWT
Istimewa
Keluarga Besar Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus menjalin silaturahmi dengan masyarakat di Bangka Belitung selama Bulan Ramadan Bulan Penuh Hikmah yang dikemas dalam Safari Ramadan. Safari Ramadan Kanwil Kemenag Babel ini diawali di Kota Pangkalpinang dan berakhir di Kabupaten Belitung Timur. Selasa (21/5). 

BANGKAPOS.COM -- Keluarga besar Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus menjalin silaturahmi dengan masyarakat di Bangka Belitung selama Bulan Ramadan Bulan Penuh Hikmah yang dikemas dalam Safari Ramadan.

Safari Ramadan Kanwil Kemenag Babel ini diawali di Kota Pangkalpinang dan berakhir di Kabupaten Belitung Timur. Selasa (21/5), Kemenag Babel menjalin silaturahmi bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat yang acaranya berlangsung di Aula Kanwil Kemenag Babel di Pangkalpinang. Dalam kegiatan ini diisi dengan buka puasa bersama dan memperingati malam Nuzulul Quran. Acara diisi tausiyah yang disampaikan Ustaz Dede Ircham SUD dan tidak lupa Kemenag memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

Kakanwil Kemenag Babel, H Muhammad Riduan mengatakan kegiatan ini merupakan acara syukuran dan jalin silaturahmi keluarga besar Kanwil Kemenag Babel bersama tokoh agama dan masyarakat.

“Saya berharap adanya dukungan orangtua dan tokoh agama, maka bertambah energi kawan-kawan di Kemenag Babel sehingga pegawai di Kemenag akan semakin bisa lebih berkualitas dalam lebih memberikan pelayanan kepada umat,” ujar Riduan.

Di Bulan Suci Ramadan ini pegawai di jajaran Kemenag Babel hingga Kantor Kemenag di kabupaten/kota menggelar tadarusan.

“Alhamdulillah selama bulan Ramadan, jajaran Kanwil Kemenag Babel sudah melakukan enam kali khataman Alquran yang dilakukan secara bersama,” jelas Riduan.

Diakuinya, di bulan Ramadan ini untuk memperbanyak amal ibadah satu diantaranya dengan tadarusan.
Sementara itu dalam tausiyahnya, Ustaz Dede Ircham menjelaskan bahwa dalam bulan suci Ramadan ini diisi dengan tadarusan Alquran. Tadarusan itu sendiri membaca dan mempelajari Alquran. Bahkan bila yang mampu dapat mengkhatam 30 juz atau satu juz satu hari.

Namun apabila tidak mampu, dapat membaca Alquran one day one ayat. Lebih lanjut Ustaz Dede menuturkan dalam hidup ini mengambil falsafah dua belah tangan kanan dan kiri. Tangan kanan mengerjakan pekerjaan serba baik diantaranya ijab kabul menggunakan tangan kanan, tanda tangan oleh tangan kanan. Sedangkan tangan kiri ini tugasnya untuk pembersihan.

Acara buka puasa bersama ini diisi kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim piatu. Rangkaian buka puasa dengan cara nganggung, dan Sholat Maghrib berjamaah dilakukan Mushollah Kanwil Kemenag Babel.

Acara buka puasa bersama turut dihadiri Kabag TU Rebuan, H Abu Bakar Harun dari PW NU, H Kamaruddin AK selaku Ketua PW Muhammadiyah Babel, Dr H Abdul Ghoffar Mahfudz dari Badan Wakaf Indonesia Babel, Kabid Binmas Islam H Abdul Aziz serta Kepala Kemenag Kabupaten/Kota, Pembimas Hindu, Budha, Kristen dan Konghucu, pejabat eselon III dan pegawai di jajaran Kanwil Kemenag Babel.

Halaman
1234
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved