Berita Pangkalpinang

The Babel Mania Akan Dukung Babel United Tanpa Diminta

"Alasannya kita hanya melihat ada pihak ingin memajukan sepakbola Bangka Belitung menggapa tidak didukung," kata Zamhari

The Babel Mania Akan Dukung Babel United Tanpa Diminta
Bangka Pos/Deddy Marjaya
Anggota The Babel Mania usai buka puasa bersama Senin (27/5/2019) di Kafe Mania 

BANGKAPOS.COM -- The Babel Mania salah satu kelompok suporter yang memilki pendukung besar di Bangka Belitung memastikan akan memberikan dukungan kepada Kesebelasan Babel United.

Seperti diketahui Babel United akan berkompetisi di Liga 2 Indonesia dan berhome base di Pangkalpinang setelah mengakuisisi Aceh United kemudian merger dengan PS Timah Babel.

Menurut Zamhari Jubir mewakili Ketua The Babel Mania Norix Novanka Selasa (28/5/2019) pihaknya diminta tidak diminta akan tetap memberikan dukungan kepada Babel United.

"Alasannya kita hanya melihat ada pihak ingin memajukan sepakbola Bangka Belitung menggapa tidak didukung," kata Zamhari

The Babel Mania berdiri pada tahun 2010 dan resmi memiliki legalitas notaris pada tahun 2012. Saat itu sejumlah pendukung klub di Indonesia dan luar negeri di Pangkalpinang kerap bertemu dan berinteraksi berbicara bola yang kemudian dibentuklah The Babel Mania sebagai wadah komunikasi. Bahkan terus berkembang dan memiliki korwil korwil di tingkat Kabupaten.

Seiring dengan saat PS Bangka berkompetisi di divisi utama The Babel Mania menurunkan anggotanya memberikan dukungan. Kelompok suporter ini dikenal kerap menonton menggunakan kendaraan orong odong baik saat mononton ke Stadion Orom di Sungailiat, Stadion Depati di Pangkalpinang maupun di Stadion Junjung Besaoh Toboali. Karena PS Bangka berganti ganti home base di Divisi Utama.

Eksistensi dukungan The Babel Mania ini terus berlanjut hingga PS Bangka berubah menjadi PS Timah Babel berkompetisi di Liga 2 Indonesia. Setelah PS Timah Babel degradasi ke Liga 3 harapan baru muncul seiring datangnya Babel United berhome base di Pangkalpinang.

"Semua kita lakukan dengan harapan ada klub sepakbola di Bangka Belitung bisa mencapai kasta tertinggi di Indonesia dan kita berjuang secara mandiri dengan terus menciptakan kreatifitas dukungan di Lapangan," kata Zamhari.

Zamhari menititp pesan kepada manajemen Babel United agar eksis dan benar benar berkomitmen memajukan sepakbola Bangka Belitung. Sebab jika ini berjalan dipastikan dukungan dari suporter dan masyarakat akan terus berjalan.

"Pesan kita komitmen memajukan sepakbola Bangka Belitung akan benar benar dilaksanakan manajemen Babel United," kata Zamhari menutup pembicaraan.

Terpisah CEO Babel United Ichsan Sofyan mengucapkan terima kasih kepada kelompok suporter The Babel Mania yang menyatakan siap memberikan dukungan. Dirinya memastikan dengan kebersamaan semua lini baik baik klub, manejemen, masyakarat, pemerintah daerah dan suporter tentu kemajuan sepakbola di Bangka Belitung didepan mata.

"Terima kasih atas dukungan dari Babel Mania, kami dari manajemen berusaha untuk memajukan sepak bola Bangka Belitung dengan prestasi saat ini kita masih persiapan teknis di Jakarta nanti akan kita kabari bertemu anggota The Babel Mania," kata Ichsan Sofyan.

(Bangka Pos/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved