VIDEO: Kornel Sianturi SH MHum Lantik Dr Avrits SH MH Resmi Sebagai Hakim Tinggi PT Babel

Dr Avrits SH MH kini resmi menjabat sebagai hakim tinggi di Pengadilan Tinggi Provinsi Bangka Belitung (PT Babel).

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Dr Avrits SH MH kini resmi menjabat sebagai hakim tinggi di Pengadilan Tinggi Provinsi Bangka Belitung (PT Babel).

Acara pelantikan hakim tinggi ini berlangsung di ruang sidang utama gedung PT Babel, Selasa (28/5/2019) dimulai pada pukul 11.00 WIB.

Dalam Pelantikan Dr Avrits SH MH sebagai hakim tinggi PT Babel ini tampak dihadiri para hakim dari perwakilan Pengadilan Negeri se-Babel.

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan seorang hakim tinggi ini diselingi dengan acara penyematan tanda jabatan hakim tinggi yang dilakukan langsung oleh ketua PT Babel, Kornel Sianturi SH MHum.

Dalam sambutannya, Kornel Sianturi mengatakan pelantikan Dr Avrits SH MH sebagai hakim tinggi tak lain sesungguhnya menurutnya adalah merupakan bentuk promosi jabatan. 

"Ini sebagai bentuk promosi jabatanal anda. Dari segi gaji.sudah pasti naik. Namun saya harapkan anda bisa menjalankan tugas dan pokok sebagai hakim tinggi dengan sebaik-baiknya," kata Kornel di hadapan para hakim.

Bahkan ia lagi-lagi mengingatkan khususnya kepada para hakim yang bertugas di wilayah hukum PT Babel agar senantiasa cermat dan telitu serta bijak dalam menganalisa suatu perkara/kasus yang ditangani.

"Lakukan analisa sebelum ada keputusan. Membuat pertanyaan yang lebih kritis sesuai dengan aturan yang ada," pesannya. (Bangka Pos/Ryan A Prakasa)

Penulis: ryan augusta
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved